Seriusi Perda Budaya, Deprov Kunjungi Tokoh Adat di Bolmong

Sulut173 Dilihat

Topiksulut.com,SULUT – Ranperda Budaya yang merupakan salah satu Perda Inisiatif DPRD Sulut kian diseriusi DPRD Sulut, lewat Tim Gabungan yakni BAPEMPERDA dan Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Setelah pertemuan beberapa kali dengan para pakar budaya waktu lalu, kali ini dipimpin langsung Ketua James Karinda,SH.MH kunjungi Tokoh-Tokoh adat dan budaya di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Adapun pertemuan tersebut juga menyerap aspirasi dan masukkan demi pemantapan Ranperda Budaya agar segera ditetapkan jadi Perda.

“Ya, ini demi pematangan pembuatan perda budaya inisiatif DPRD Sulut,” tutur nya lewat pesan singkat WhatsApp, Jumat (3/11).

Lanjut politisi dari Partai Demokrat ini, pertemuan dengan para Tokoh Adat dan Budaya dilaksanakan di kantor bupati Bolmong.

Baca juga:  Joune Ganda Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Wolter Monginsidi Manado

“Dihadiri Tokoh masyarakat dari Boltim, Bolmut, Bolsel dan Kota Kotamobagu. Mereka rindu perda budaya ini segera ditetapkan,” ucap Karinda, sembari menambahkan dihadiri pula Wakil Bupati Bolmong, Sekda Kabupaten, para Assisten dan Kepala Dinas tiap SKPD.

Begitu antusiasnya para Tokoh Adat dan Budaya agar Ranperda ini segera ditetapkan jadi Perda, DPRD Sulut berjanji segera ditindaklanjuti untuk dibahas pada tingkat selanjutnya.

“Kami berjanji ke masyarakat bolmong, perda ini pasti kami majukan segera untuk dibahas dan ditetapkan,” tutup Karinda.

Dalam kunjungan itu bersama James Karinda (Ketua Komisi IV), Ferdinand Mewengkang (Ketua Komisi I), James Tuuk (Komisi I), Fanny Legoh (Sekretaris Komisi IV), Inggrid Sondakh (Wakil Komisi IV), Rita Lamusu Manoppo (Komisi IV), Herry Tombeng (Komisi IV), Sisca Mangindaan (Komisi IV).(*/ely)