Realisasikan Instruksi Gubernur, Biro Infrastruktur Setdaprov Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Gerak cepat merealisasikan instruksi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut langsung turun lapangan memantau dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat kota Manado yang terkena dampak banjir dan longsor yang disebabkan oleh curah hujan tinggi selama 2 hari terakhir.

Hal ini juga terlihat ketika Biro Infrastruktur Setdaprov Sulut bersama Dharma Wanita Persatuan Biro Infrastruktur dan PJB dibawah pimpinan Kepala Biro Jemmy Ringkuangan AP M.Si (Minggu 17/12/2017) malam bersama jajaran menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor Manado.

“Atas instruksi langsung Bapak Gubernur dan Wagub melalui Biro Infrastruktur dan PBJ dan Dharma Wanita Persatuan Biro Infrastruktur dan PBJ berbagi kasih kepada masyarakat korban bencana banjir diberbagai titik musibah banjir di Kota Manado”, ujar JR (sebutan akrab Ringkuangan) disela-sela pengaluran bantuan.

Baca juga:  Wagub : Mutu Pendidikan SMA/SMK Sitaro Harus di Tingkatkan

Menurut JR yang kala itu didampingi oleh isteri tercinta Silvi Kuron, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Sulawesi Utara dan Wagub kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak  nasi bencana ini.

“Meskipun sedang tidak berada di Manado, Pak Gubernur terus memantau perkembangan yang terjadi di Manado dan sekitarnya, dan begitu ada kabar terjadi banjir, Pak Gubernur hari itu juga menistruksikan kami para Kepala SKPD Pemprov untuk merapatkan barisan, bahkan kami melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Pak Gubernur melalui Video Call, dan Pak Gubernur meminta kami semua untuk standby 1×24 jam guna mengantisipasi segala sesuatu menyangkut bencana kali ini”, tambahnya. (Chris)