Idola Para Kawula Remaja GMIM, Penatua (Pnt) dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS Calon Kuat Remaja GMIM

Topiksulut.com, Peristiwa_ Setelah hampir merampungkan pemilihan diaras Wilayah, Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM mempersiapkan pemilihan diaras Sinode pada Maret mendatang, sejumlah figur sekaligus calon kandidat BIPRA terus mengemuka ke publik termasuk Remaja.

Penatua (Pnt) dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, digadang-gadang para kawula remaja GMIM sosok paling tepat memimpin Komisi Remaja Sinode. Apalagi track record adik kandung Bupati Kabupaten Minsel itu yang akrab disapa para remaja kak Micha ini, dikenal sangat familiar dengan siapa saja remaja yang ada di wilayah gereja sinode gmim itu.

“Kak Micha bukan hanya milik remaja di Tanahwangko saja, tapi kami remaja yang di wilayah gereja di Kota Manado juga sangat mensuport Penatua Micha”, kata Imanuel salah satu pentolan remaja di wilayah gereja Kota Manado Selasa (23/1).

Penatua Micha pemilik kelahiran Nottingham 1 Oktober 1982 yang juga berprofesi sebagai dokter ini, sudah tidak di ragukan lagi di lingkup pelayanan Remaja GMIM. ujar  Tonni Rintjap dari Tumpaan dan Rudy  Jho dari amurang

Baca juga:  Diinstruksikan Standby 1x24 Jam Oleh Gubernur, SKPD Gerak Cepat Rapatkan Barisan

Salah satu hamba Tuhan Pdt Michael Frans STh saat bersua wartawan Selasa (23/1) menilai, Pnt Micha konsisten dan punya komitmen dalam ketatalayanan gereja, sebab tidak sedikit pengabdian pelayanan lingkup GMIM mendapat perhatian serius Pnt Micha dan tidak hanya karena berniat mencalonkan di aras BIPRA Sinode GMIM.

 

“Banyak sekali komisi remaja baik tingkat jemaat, wilayah dan rayon gereja menghendaki Pnt Micha memimpin Komisi Remaja Sinode GMIM seperti yang kita lihat bertebaran di Medsos”, ujar Pendeta Michael penuh akrab.

 

Data yang di himpun wartawan, Penatua Micha yang merupakan istri Pnt James Arthur Kojongian, ST, MM , dalam pelayanan gereja sejak 2013-2017 lalu sebagai penatua kolom di jemaat GMIM Imanuel Ranowangko.

Selain itu pernah dipercayakan sebagai Ketua Panitia Paskah Remaja Sinode GMiM 2016 di wilayah Tengah Minsel. Pernah juga sebagai Ketua Panitia LKPG wilayah Amurang di tahun 2017 lalu, serta Ketua Panitia Pemilihan KPRS 2018 di wilayah Amurang 1 (satu) dan sekarang sebagai Ketua Remaja GMIM Imanuel Ranowangko sekaligus Ketua wilayah Tanawangko 2 (dua).

Di luar kegiatan pelayanan gereja, putri ke 3 (tiga) dari pasangan Prof DR Ir Jopie Paruntu Msc (alm) mantan Rektor Unsrat Manado dan Jenny Johana Tumbuan SE ini.

Baca juga:  Lomban Apresiasi GMIM Eklesia Makawidey di Hut Ke 89

Micha Paruntu juga mengabdikan dirinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti saat ini dipercayakan sebagai Ketua PMI Kabupaten Minsel juga Ketua Toar Lumimuut Minahasa Selatan hingga saat ini.

(C.M)