Kursi Kosong Sekretaris Komisi III Akhirnya Diisi Edison Masengi

Sulut232 Dilihat

TOPIKSULUT.COM. DEPROV- Kekosongan kursi Sekretaris Komisi III DPRD Sulut yang sebelumnya dipegang Edwin Lontoh yang pindah ke Komisi II, telah diisi oleh Edison Masengi yang adalah legislator partai Golkar ini.

Edison berhasil terpilih lewat voting yang dilakukan pimpinan serta anggota Komisi III, sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Amir Liputo.

“Pemilihan dengan cara musyawarah mufakat dimana setiap anggota diberikan hak untuk menuliskan nama untuk memilih sekretaris dan hasilnya dari 11 personel Komisi III, 9 yang hadir dan pak Edison Massengi mendapat 6 suara, dan Billy Lombok mendapat 3 suara,” jelas Liputo pasca rapat internal komisi. Kamis (22/2/2018).

Sementara itu, terkait adanya kabar kewenangan posisi Sekretaris Komisi III merupakan jatah Demokrat dibantah Ketua Komisi III Adriana Dondokambey, dimana legislator PDIP ini berujar, tidak ada jatah partai yang ada kewenangan tiap anggota komisi.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah SRM FTF-CBT, Gubernur Apresiasi Kepercayaan Pemerintah Pusat

“Komisi III lebih menekankan demokrasi dan kebersamaan. Tidak ada jatah, semua anggota memiliki hak dan kewenangan,” terangNya. (*/ely)