Bupati Minahasa Selatan Hadiri Rapat Bersama Seluruh Kepala Daerah

Topiksulut .com_Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Acara rapat kepala daerah, yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 28 Maret 2018.

Acara rapat kepala daerah ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Seskab Pramono Anung, Karena terjebak macet Presiden Joko Widodo, akhirnya terlambat tiba di acara tersebut, namun setibanya Jokowi di acara tersebut, presiden langsung memberikan arahan.

Kegiatan rapat kepala daerah ini, terkait kemudahan berusaha guna pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengatakan kemajuan yang dialami indonesia dimana tahun 2017 lalu ekonomi nasional 5,07 persen, dan untuk tahun ini target 5,4 persen, Jokowi pun menginginkan pertumbuhan ekonomi Indonesia memingkat, dengan kualitas baik.

Jokowi pun menjelaskan bagaimana peringkat Indonesia terus naik terkait kemudahan memulai berusaha, dimana posisi Indonesia saat ini berada di peringkat 72.

“Terkait kemudahan memulai berusaha, atau Ease of Doing Bussiness (EoDB), sekarang kita ada momentumnya dimana terus menunjukan peningkatan, pada tahun 2014 kita rangking 120, dan untuk tahun 2017 kita naik ke rangking 72, ini merupakan loncatannyang tinggi, dan saya mau untuk tahun depan saya targetkan masuk 40 besar.” kata Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu mengatakan akan selalu menunjang program pemerintah pusat, dan apa yang didapat dalam rapat kerja kepala daerah ini, nantinya akan di berlakukan di Minahasa Selatan, agar supaya pertumbuhan ekonomi di Minsel akan meningkat, yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat. (Hemsi)