KNPI Mitra Ikut Hajatan Silahturahmi Nasional Pemuda Indonesia di Gedung MPR RI

WAKILI MITRA: Ruland Sandag dan Kyrie Ruata, dua petunggi KNPI Mitra di sela hajatan silaturahmi nasional penuda Indonesia dan sosialisasi empat pilar di Gedung MPR Jakarta, kemarin. (foto ist)
JAKARTA, TOPIKSULUT.COM-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang diwakili Ketua Ruland M Sandag dan Sekretaris Kyrie Ruata, adalah dua dari beberapa penggawa KNPI Mitra, selanjutnya bagian dari perwakikan Indonesia Timur yang tengah berdiri sejajar dengan pengurus DPD KNPI se-Indonesia, pada hajatan silaturahmi nasional pemuda Indonesia sekaligus soaialisasi empat pilar yang digelar di Gedung Nusantara V MPR RI, Kamis (3/4).
Sandag dan Ruata secara administratif dipercayakan DPD KNPI Sulut untuk mendengarkan program program syrategis KNPI, sekaligus memberi buah pemikirannya sebagai representasi regional Mitra dalam kaitan kemajuan KNPI ke depan.
Saya pikir ini momentum tepat, sekaligus langkah maju KNPI Mitra untuk berpartisipasi melalui sumbangsih pemikiran pada wadah silaturahmi nasional seperti ini,” kata Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag.
Sandag juga menyampaikan, bahwasannya, Ketua DPD RI, Osman Sapta, yang juga Wakil Ketua MPR RI, memberi apresiasi kepada putra bumi nyiur, tak lain Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Andre W Kumaat SE sebagai inisiator hajatan strategis itu. “Apresiasi bagi beliau (Jakcson Kumaat) tentunya. Harapannya ada feedback bagi masing masing pengurus KNPI untuk selanjutnya menjadi barometer kerja di masing masing daerah,” ucap Sandag mengutip peryataan Osman Sapta.
Ruland mengatakan, kebersamaan bersama perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia begitu kental dalam hajatan silaturahmi itu.
“Apalagi dibekali dan diberikan pemahaman serta penguatan materi mengenai empat pilar kebangsaan,” tukas Sandag sembari menambahkan, KNPI Mitra siap mengawal dan mendukung ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat pada suksesi calon Ketua Umum DPP KNPI.
Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat SE, dalam sambutannya menyampaikan, sebenarnya apa yang dilakukan tidak lebih dan tidak kurang hanya untuk kangen kangenan.
“Syukur kami bersama teman teman provinsi, KNPI Provinsi se Indonesia maupun juga dengan teman teman OKP yang selanjutnya kami membentuk panitia, yang namanya panitia silaturahmi nasional sambil diskusi mengenai kepemudaan khususnua KNPI,” terang Kumaat.
Kumaat memaparkan, dari sekian banyak permasalahan yang dihadapi, lebih khusus dalam dua tiga tahun terakhir harus ada yang perlu diperbaiki. “Ini yang saya lihat selama kepemimpinan saya dua periode Tahun 2012 hingga saat ini. Sepertinya dicari jalan keluar melalui kita kangen kangenan lagi. Tidak ada jalan lain,” pungkas Kumaat yang juga kans ketua Umum KNPI. (otnie)
Baca juga:  Sangian : Warga Masuk Lebih Banyak Ketimbang Keluar Mitra