Resmi Jabat Kepala Pusdiklat Menpim MA-RI, Simarmata : Ini Tugas Baru, Siap Dilaksanakan

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Edward TH Simarmata SH LLM MTL resmi dilantik dengan jabatan Kepala pusat Managemen dan Kepemimpinan pada Balitbang Diklat Kumdil (Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan) Mahkamah Agung RI.

Pelantikan digelar Senin (4/6/2018) siang tadi , di Tower lantai 2 Mahkamah Agung RI Jalan Medan Merdeka Utara- Jakarta Pusat.

Simarmata mengatakan, “Ini tugas baru, siap dilaksanakan.” Dalam pesan singkatnya saat ditanya Topiksulut. com , sepatah dua kata usai pelantikan-nya.

Terpantau, Ucapan Selamat melalui media sosial (Medsos) akun Facebook milik Hakim PN Manado, Vincentius Banar T SH MH , “Mengucapkan Selamat kepada YM KPN Manado Bp Edward TH Simarmata .SH,LLM, MTL yang Dilantik hari ini sebagai Ka Manajemen dan Litbang MA RI. Sukses selalu dan dalam Lindungan Tuhan”.

Dalam postingan tersebut, ucapan selamat berupa karangan bunga, baik dari Hakim Banar , Keluarga Besar Pengadilan Negeri (PN) Manado, para Hakim PN Arkanu SH Mhum serta IKAHI PN Manado.

Diketahui, Kepemimpinan lelaki yang memiliki nama lengkap Edward Tumimbul Hamonangan Simarmata, ditampuk memimpin di Pengadilan Negeri (PN) Manado pada 14 Desember 2017 , dalam waktu hitungan bulan saja, ia pun berhasil menuai Prestasi dan Apresiasi.

Menantang ‘status quo’ atau kondisi yang tidak ada perubahan, penambahan ataupun perbaikan. Ia berhasil dalam strategi dan motivasinya ‘merombak’ lembaga peradilan Manado, menjadi lembaga peradilan yang lebih baik.

Berikut track record Pekerjaan dan Jabatan Simarmata :

– CPNS Calon Hakim PT Manado (Sulawesi Utara)

– Calon Hakim PN Manado (Sulawesi Utara)

– Calon Hakim di PN Bitung (Sulawesi Utara),

– Calon Hakim di Mahkamah Agung (MA)

– Hakim PN Purwakarta (Jawa Barat)

– Hakim PN Sungguminasa (Sulawesi Selatan)

– Hakim PN Limboto (Gorontalo)

– Kepala Bidang Program Mahkamah Agung MA- RI

– Wakil Ketua PN Baubau Kelas I B (Sulawesi Tenggara)

– Ketua PN Baubau Kelas I B (Sulawesi Tenggara)

– Ketua PN Kepanjen Kelas I B (Jawa Timur)

– Ketua PN Lubuk Pakam Kelas I A (Sumatera Utara)

– Wakil Ketua PN Palembang Kelas I A Khusus (Sumatera Selatan)

– Ketua Pengadilan Negeri HI/ Tipikor/Kelas I A Manado

– Kepala pusat Managemen dan Kepemimpinan pada Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung (MA-RI) -Sekarang . (ely)