Ini yang Harus Dikalukan Para Guru Minahasa Agar TSG Triwulan II Cair

Minahasa73 Dilihat

Tondano-Sebanyak 2.700 guru sertifikasi sudah menerima Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) untuk triwulan pertama yang dialokasikan Rp24 miliar. Sedangkan untuk triwulan ke dua, sebanyak 2.091 penerima sudah masuk dalam proses pembayaran.

“TSG triwulan pertama sudah direalisasi, namun masih ada sekira 5 guru penerima yang belum ada SK Dirjen. Mereka tinggal melengkapi berkas,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Minahasa Arody Tangkere diruang kerjanya Selasa 10/7/2018

Dikatakannya lagi untuk TSG triwulan II sudah sementara berproses,” sesudah TSG triwulan pertama disalurkan, proses penyaluran TSG triwulan ke dua mulai bergulir dan untuk alokasi anggaran, sama dengan triwulan sebelumnya, Rp24 milair,” kata dia.

Tangkere pun memastikan, penyaluran akan dilakukan Juli ini. “Dipastikan bulan ini TSG triwulan ke dua akan dicairkan, asal para guru penerima sudah melengkapi berkasnya. Termasuk absen dan syarat-syarat lainnya,” tambah Tangkere.

Baca juga:  Bupati Ror Lantik Frits Muntu Jabat Sekertaris Daerah Minahasa

Dia melanjutkan, semua guru penerima harus memenuhi kewajiban atau syarat. Sebab jika syarat belum lengkap, otomatis SK Dirjen tidak akan keluar.

Ditambahkannya selain absen, juga diminta jam mengajar,” untuk guru SMP, dalam seminggu harus penuhi 24 jam. Begitu juga SD dan TK semua ada syaratnya, karena ini adalah bentuk kriteria sekaligus aturan yang akan dilengkapi guru penerima,” pungkas Tangkere.