Kunker, Kajati Sulut Ke Kejari Kepulauan Sangihe

Sulut175 Dilihat

TOPIKSULUT.COM,TAHUNA-Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara M. Roskanedi SH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Soraya Roskanedi, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 08.00 Wita, rombongan Kejati Sulut tiba di Bandara Naha Kab Kepulauan Sangihe.

Kunjungan kerja Kajati Sulut dan rombongan adalah untuk secara langsung memantau kondisi pegawai kejaksaan, sarana dan prasarana dan administrasi di daerah khususnya di daerah kepulauan.

Kunker tersebut Kajati dan rombongan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Bapak Muhammad Irwan Datuiding, SH.MH dan Forkompinda Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk selanjutnya menuju Kantor Kejaksaan Negeri Kepl. Sangihe.

Dalam kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe tersebut, Kajati meninjau dan mengecek, baik administrasi maupun tupoksi masing-masing bidang terkait kinerja hingga Juli tahun 2018.

Baca juga:  Targetkan 250 Kantong, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Mendonorkan Darah

Saat rapat internal, Kajati memberikan arahan dan masukan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe agar lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas selaku sebagai insan Adyaksa.

“Para jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe sebagai aparat penegak hukum, dalam melakukan tugasnya untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, khususnya dalam bidang penegakan hukum,” ucap Kajati.

Lebih jauh, Kajati juga menegaskan agar setiap unit kerja baik Bidang Pembinaan, Bidang Tindak Pidana Pidana Umum, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dapat bekerjasama dengan baik.

“Sehingga kinerja institusi dapat berjalan dengan baik, jauh dari perbuatan tercela, dan citra baik institusi Kejaksaan dapat terjaga,”tambahnya.

Baca juga:  Kumpul Ratusan Kepala Desa Minahasa dan Sitaro, Mewoh Bahas Soal Dana 1 Triliun Lebih

Kemudian pada pukul 14.00 wita bertempat di gedung serba guna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe dilaksanakan Sosialisasi tentang TP4D dan tugas fungsi Bidang Datun, yang dipimpin langsung oleh Kajati M Roskanedi. Dan dihadiri oleh forkompinda, pejabat eselon dua dan eselon tiga pada Kabupaten Kepulauan sangihe.

Kunker tersebut Kajati didampingi Asisten Intelijen J. Devi Sudarsono, SH. Cn, Asisten Tindak Pidana Khusus M. Rawi, SH. MH, Kabag TU Kejati Sulut Mas’ud SH MH, Kasi Penkum Kajati Sulut Yoni E. Mallaka SH. (*/ely)