Maknai Idul Adha 1439H, Sumarsono Gelar Open House Bersama Tukang Becak di Sulsel

Topiksulut.com, MAKASAR – Maknai hari raya lebaran Idul Adha 1439 Hijriah, Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) DR. Soni Sumarsono MDM gelar open house.

Menariknya, dalam open houese kalo ini, Sumarsono bersama isteri Tri Rahayu Sumarsono tidak hanya merayakannya bersama para pejabat lingkup Sulsel, tapi gerbang pintu Rumah Dinas Sumarsono yang terletak di Jalan Sungai Tangka, Rabu (22/8) terbuka bagi masyarakat umum, bahkan terpantau Sumarsono mengundang tamu istimewa mereka untuk merayakan momentum Idul Adha kali ini dengan merayakannya bersama para tukang becak di kota Makasar.

Lebih lanjut, acara open house ala Om Soni (Sapaan akrab Penjabat Gubernur Sulsel)  semakin meriah ketika tulisan “Selamat Hari Raya IDUL ADHA 1439 H”, menyambut para tamu dari berbagai kalangan di halaman rumah jabatan Gubernur Sulsel, masyarakat dari berbagai latar belakang dan golongan berduyun-duyun memasuki Rumah Jabatan sejak pukul 09.00 Wita pagi. Mereka datang untuk bersilaturahim.

Baca juga:  Penutupan Yubileum 150 Tahun Kevikepan Manado

Bahkan semakin menarik lagi, tamu undangan yang hadir di acara tersebut diwajibkan mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara dan DKI Jakarta (Soni Sumarsono) bersama keluarga untuk menggunakan pakaian formal, mereka datang dengan pakaian sehari-hari mereka, bahkan ada yang hanya sekedar menggunakan celana pendek, kaos dan sandal rumahan.

Sumarsono menyambut mereka dengan baik ditemani istri Raden Roro Tri Rachayu, usai bersalam mereka kemudian dipersilahkan untuk menyentap hidangan yang telah disediakan.

Selanjutnya, mereka ke lokasi pemotongan hewan kurban yang berada di lapangan Rujab.

“Saya bahagia Pak senang dapat daging kurban,” kata Pak Mali.

Panitia memang membagikan kupon daging kurban kepada tukang becak, kaum duafa dan kepada mereka yang kurang mampu.

Baca juga:  GSVL-Mor Ibadah Thanksgiving Bersama Jemaat GPdI Samrat

Namun, sejumlah tukang becak yang tidak mendapatkankan kupon juga ada yang datang, oleh paniti juga diberikan daging.

“Saya cuma dipanggil kemari kalau ada becak mu ambil ko sana, ambil daging,” ujar Daeng kulle.(Chris)