Senin 17 September, Wakil Ketua DPRD Bolsel dan 9 Aleg Bakal Hadir Sidang Perkara Tipikor Pengadaan Asuransi Kesehatan

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Cabang Dumoga, Sumarni Larape mengatakan akan menghadirkan sepuluh saksi anggota legislatif (Aleg) termasuk wakil ketua DPRD Bolsel, Abdul Razak Bunsal untuk didengar keterangannya dalam sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan asuransi kesehatan bagi ketua dan anggota DPRD Bolsel (Bolaang Mongondouw Selatan) TA 2012.

“Sidang berikutnya akan kami hadirkan sepuluh anggota DPRD Bolsel. Tujuh orang status masih sebagai anggota dewan, tiga lainnya sudah tidak lagi. Diantara para saksi itu, kami akan memanggil juga ketua DPRD lalu, sekarang beliau menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bolsel,” ujar Kacabjari Larape baru baru ini kepada sejumlah media, usai sidang di PN Manado.

“Kami perlu waktu untuk melakukan pemanggilan para saksi, jadi dalam sidang, kami meminta waktu pada hari Senin (17/9/2018) kepada majelis hakim untuk menghadirkan para saksi, ” tambah mantan Kasie Pidum Bolmut.

Menurutya lagi, kasus ini merupakan kasus tunggakan di Cabjari Dumoga, “Jadi sebagai pengganti kepala cabang yang baru, kita meneruskan,” sambung Larape yang baru menjabat Kacabjari di 2017 ini.

Dalam perkara ini, dua orang sekaligus diseret kemeja-hijau, Sekwan DPRD Bolsel selaku Pengguna Anggaran (PA) dan satu orang pihak ketiga selaku Consultan Finansial Agen dalam berkas pisah.

Ditanyai, apakah akan ada tersangka baru dalam kasus ini, “Nanti kita lihat dalam persidangan,” tutup Larape. (ely)