Pansus Perda Tibum & Revisi OPD DPRD Kota Manado Lakukan Studi Banding di Jakarta

Manado100 Dilihat

TopikSulut.com,Manado – Guna mendapatkan referensi terkait penyusunan Perda ketertiban umum, Panitia Khusus (Pansus) Peraturan Daerah (Perda) ketertiban umum dan revisi perda pembentukan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar study banding di Jakarta Jumat (26/10).

Rombongan Pansus Ketertiban Umum (Tibum) yang dimpin langsung oleh Ketua Pansus Syarifudin Saafa dn didampingi Wakil ketua Markho Tampi bersama para anggotanya menyambangi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Pansus Syarifudin Saafa mengatakan dalam kunjungan itu, kami mendapatkan salinan Perda ketertiban umum DKI Jakarta. Ada 10 tertib skala prioritas yang mereka atur dalam perda itu yang diantaranya tertib jalur hijau, bantaran sungai,tertib kesehatan dan tertib tempat khusus berjualan.

Baca juga:  Wali Kota Andrei & Sekda Lakat Hadiri Acara Halal bi Halal di Tikala

Sementara itu, di hari yang sama, Pansus revisi Perda pembentukan OPD yang dipimpin langsung ketua DPRD Noortje Van Bone dan Ketua Pansus Pinkan Nuah menyambangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. (TS)