Astaga, Oknum Kepala Daerah di Sulut Digelandang KPK Terkait Penyalahgunaan APBD

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Sebagai tindak lanjut dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) empat orang di jakarta oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), siang tadi berlokasi di kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Tim KPK juga telah mengamankan seorang Kepala Daerah (SWM) sekira pukul 11.20 waktu setempat.

Hal tersebut diiyakan oleh Humas KPK RI Febri Diansyah melalui pesang singkat SMS. (Selasa 30/04/2019).

“Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado pagi ini. Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut termasuk unsur Kepala Daerah. Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta,” kata Febri melalui pesan SMS.

Adapun penangkapan SWM oleh pihak KPK bersama tim Brimob KI 4 Dpp Iptu. Dicky.R. Onthoni kali ini terkait adanya dugaan penyalahgunaan APBD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Saat ini tersangka sudah digiring ke Manado dengan menggunakan Pesawat Wings air dengan nomor penerbangan IW 1163.

Dan menurut info yang berhasil didapatkan tim Topiksulut.com, SMW akan diperiksa di Markas Komando (Mako) Brimob Sulut di Mapanget yang selanjutnya akan langsung dibawa ke Jakarta pukul 13.00 siang ini.(CHRIS)