Merasa Kurang Optimal dalam Pelayanan, Ini Penjelasan Pihak BPJS Kesehatan

Topiksulut.com, MANADO – Merasa masih kurang optimal dalam pelayanannya, pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kedeputian Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, melalui Deputi Direksi Wilayah Kedeputian Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Anurman Huda, mengakui bahwa hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga kerja di sektor BPJS jika dibandingkan dengan wilayah kerja yang sangat luas.

Hal tersebut dibeberkan Huda ketika membuka Media Gathering BPJS bersama sejumlah awak media yang digelar di Quality Hotel Manado, dengan mengangkat tema ‘Perspektif Media Terhadap Program JKN KIS’, Sabtu (25/5/2019) sore.

Huda pun dalam penyampainnya mengakui bahwa peran media sangatlah membantu dalam hal sosialisasi BPJS ditengah masyarakat.

“Pers sangat membantu pihak kami dalam hal mensosialisasikan setiap program dan manfaat BPJS bagi masyarakat Indonesia, untuk itu kami merasa sangat terbantu”, ucap Huda.

Menurut Huda, kehadiran Pers dalam membantu mensosialisasikan segala sesuatu tentang BPJS merupakan berkah tersendiri bagi pihaknya.

“Ini merupakan berkah. Karena jika dibandinhkan dengan tenaga keeja kami yang kurang lebih hanya sekitar 600 irang di wilayah ini, sangat tidak mungkin kami dapat menjangkau pensosialisasian JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), hingga ke pelosok tanpa bantuan awak media”, sambungnya lagi.

Bahkan, Huda pun mengatakan bahwa dengan adanya bantuan sosialisasi melalui media, 

khusus untuk daerah Provinsi Sulawesi Utara  BPJS kesehatan tah berhasil meng-cover sampai angka diatas 90 persen.

“Ya, saya harapkan jalinan kerjasama dengan media kian erat hingga semua orang tercover BPJS kesehatan,” tukasnya.

Untuk itu, Huda mengharapkan jalinan kerjasama antara pihak BPJS dengan para awak media bisa terus terjalin baik.

Dalam kesempatan itu pula, awak media mendapatkan penjelasan singkat terkait manfaat kegunaan program JKN-KIS oleh Kepala Cabang BPJS Manado dr. Prabowo, dan dilanjutkan dengan pemaparan tekait manfaat puasa bagi kesehatan organ tubuh, yang disampaikan oleh dr. Nenny Anggraeny Tubagus.

Diakhir acara, para awak media sempat diberikan doorprize dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di restoran Quality Hotel Manado. (CHRIS)