Didukung Penuh Pemkot Dan Pemprov Sulut, GMKI Bitung Siap Gelar Kongres 2022

TopikSulut,Bitung- Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Bitung, menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres GMKI XXXVIII tahun 2022 mendatang.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama pengurus GMKI Bitung dan para senior GMKI.

Ketua BPC GMKI Bitung, Yani Entile, SE didampingi sekretaris, Jayne Nelwan mengatakan, kota Bitung sangat layak menjadi tuan rumah Kongres GMKI mendatang, karena selain daerah pelabuhan, Bitung juga dikenal sebagai daerah tujuan wisata, yang ditunjang dengan akses jalan tol.

“Sudah saatnya cabang Bitung jadi tuan rumah Kongres, karena sejak GMKI berdiri, belum pernah kami mengajukan diri sebagai tuan rumah. Apalagi kondisi Bitung yang dikenal nyaman untuk dikunjungi,” kata Entile dan Nelwan.

Keinginan BPC GMKI Bitung tersebut mendapat dukungan dari para senior yang tergabung dalam Perkumpulan Senior GMKI Bitung, yang diketuai oleh Ir Maya Dundu. “Sebagai senior, kami juga menyatakan siap jadi tuan rumah Kongres,” kata Dundu didampingi sejumlah pengurus lainnya, Pdt Robby Kawengian, STh SPd MAP dan Masri Kere, SE, MSi.

Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang, bersama BPC GMKI Bitung dan sejumlah senior GMKI Bitun

Bahkan dukungan sebagai tuan rumah Kobgres juga datang dari pemerintah kota Bitung. “Sebagai senior GMKI, saya siap mensukseskan bahkan mendukung penuh untuk Bitung jadi tuan rumah Kongres,” kata Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang, MSi. Senada juga dikatakan oleh ketua DPRD Bitung, Aldo Ratungalo, SE. “DPRD Bitung mendukung penuh untuk Bitung jadi tuan rumah Kongres,” kata Ratungalo.

Teranyar dukungan datang dari Wakil Walikota yang sementara cuti, Ir Maurits Mantiri, MM dan Gubernur Sulut yang juga sedang cuti, Olly Dondokambey, SE. “Pemprov siap mensukseskan pelaksanaan Kongres GMKI tahun 2022 mendatang dan akan memberikan dukungan penuh,” kata Dondokambey saat bertemu sejumlah personil BPC GMKI Bitung serta para senior, Selasa (24/11/2020). (hfg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *