Bimtek Pemungutan dan Penghitungan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Tomohon

TOMOHON, topiksulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mematangkan persiapan dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Tomohon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Sebanyak 1.540 KPPS yang ada di 44 Kelurahan. Akan dibimbing guna lebih siap. didampingi PPK Tomohon Tengah, Anggota Komisioner Kepala Divisi Data dan Perencanaan Vierna Pijoh SE. Menjadi pemateri kesiapan KPPS Kelurahan Kolongan Satu. Senin (23/11/20).

Disela Bimtek Pijoh menjelaskan, “Selain menyampaikan pada saat menjalankan tugas KPPS nanti, harus berdasarkan Regulasi dan serta etik terutama netralitas dikedepankan. Tetapi saat ini juga ditekankan tentang Protap Covid di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, cara mengisi formulir pengisian hasil nantinya pada hari H.” jelas Pijoh.

Lanjutnya, “Saya berharap dengan dilakukannya Bimtek ini KPPS dapat memahami dan menguasai apa yang menjadi tugas pokok mereka di TPS . Sehingga pada hari H nanti tidak lagi ada kekeliruan atau kesalahan saat bertugas.” harap Pijoh.

“Selain itu juga sangat diharapkan sejak sekarang para KPPS dapat menjaga kesehatan masing-masing, supaya sampai dengan hari H, tetap sehat dan siap menjalankan Tugas.” ajak Pijoh.

Bimtek ini dilakukan selama lima hari di tiap Kelurahan masing-masing , bimbingannya dibagi tiap kecamatan oleh seluruh Komisioner KPU Tomohon. (Kim)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *