Boham : KLB Partai Demokrat Resmi Pilih Moeldoko Ketua Umum

TopikSulut,Bitung- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan Jumat, (5/2/2021) di salah satu hotel di Deli Serdang, Sumatera Utara, akhirnya resmi menetapkan Jend TNI Purn. Moeldoko sebagai ketua umum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini dikatakan oleh wakil ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Ronny Boham, S. Sos Jumat sore. Menurut Boham, dalam KLB tersebut, ada 2 kandidat ketua umum yakni, selain Moeldoko yang saat ini dikenal sebagai Kepala Staf Kantor Presiden, juga ada Maezuki Ali yang adalah mantan ketua DPR RI.

“Pada arena KLB ini, pak Marzuki Ali menyatakan mundur dari pencalonan. Sehingga seluruh peserta KLB sepakat memilih pak Moeldoko sebagai ketua umum,” jelas Ronny Boham yang mejadi peserta KLB dari DPC Bitung.

Dikatakan Boham, selain memilih ketua umum yang baru, KLB tersebut juga memutuskan untuk menghapus jabatan Majelis Tinggi Partai dari struktur Demokrat. “Selain menghapus jabatan Majelis Tinggi, peserta KLB juga meminta kepada tim formatur untuk menajdikan Marzuki Ali sebagai ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat dan memutuskan untuk menyesuaikan dengan Undang-undang Partai Politik,” kata mantan anggota DPRD Bitung dari Partai Demokrat selama dua periode ini.

Diketahui posisi ketua Majelis Tinggi Partai saat ini dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ditanya alasan mengaa ketua DPC Partai Demokrat Bitung, Jacky Ticoalu tidak hadir dalam KLB tersebut, menurut Boham tidak diketahuinya. “Saya hadir mewakili DPC Bitung. Belum tahu alasan mengapa ketua DPC tidak hadir. Yang pasti dari Sulut ada perwakilan DPD dan DPC-DPC kabupaten dan kota, kecuali Minahasa yang tidak mengirimkan utusan,” pungkasnya. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *