Dilantik Sebagai Ketua Pembangunan, dr Devi Berharap Monumen Sibold Ulfers Bakal Gairahkan Pariwisata Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Kandouw-Tanos yang juga sebagai Ketua Pembangunan Monumen Sibolt Park Ulfers menghadiri peresmian Monumen Memorial Sibold Park Ulfers, Desa Kumelembuai Satu Kecamatan Kumelembuai.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dr. Grace Punuh MKes, menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi yang tinggi kepada Panitia Penyelenggara, Badan Pekerja Majelis Jemaat dan seluruh Jemaat, atas kontribusi dan dukungan yang terus diberikan dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara dan Minahasa Selatan.

“Pemprov Sulut terus mengharapkan Seluruh Jemaat dan masyarakat untuk terus meningkatkan Kualitas Iman Jemaat, serta mendorong keberhasilan Pembangunan Daerah dan Desa di tengah masa Pandemi COVID19,” harapnya.

Disamping itu juga Gubernur Olly Dondokambey berpesan agar Pemerintah Desa harus mendorong dan memberi suport kepada jemaat dan masyarakat untuk mengoptimalkan pengembangan Wisata Religi Monumen Sibold Ulfers Kumelembuai untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi pariwisata sangat membantu kemajuan daerah lebih khusus yang ada di Kabupaten Minsel dan Provinsi Sulut pada umumnya.

Dimana peran membangun pariwisata akan menciptakan satu pertumbuhan sangat besar, baik pergerakan keekonomian rakyat, maupun desa itu sendiri. “Monumen religi ini hendaknya akan menciptakan perubahan bagi masyarakat,” tutur Gubernur lagi.

Sementara Ketua Umum Panitia Pembangunan Monumen Sibold Ulfers dr Devi Kandouw-Tanos dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Minsel, yang telah hadir dalam kegiatan sekaligus memberikan topangan moral dan bantuan anggaran untuk pembangunan Monumen Sibold Ulfers.

“Kita berharap hal ini akan semakin membawa perubahan bagi Provinsi Sulawesi Utara dalam mengembangkan pariwisata,” tuturnya.

Bahkan lebih khusus lagi bagi masyarakat dan jemaat yang ada di Wilayah Kumelembuai ini, Tanos berharap akan semakin menciptakan toleransi yang tinggi dalam antar umat beragama.

“Sekaligus juga masyarakat dan pemerintah akan ada kerjasama yang baik,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada Seluruh Jemaat serta siap mendukung pengembangan kawasan Wisata Religi Sibold Ulfers sebagai Icon Wisata Minahasa Selatan.

Bahkan lebih dari itu Bupati Franky D Wongkar mengharapkan, seluruh stakeholder dapat menyusun suatu konsep pengembangan wisata yang mampu memberdayakan perekonomian masyarakat.

Disamping mendorong pendapatan asli desa dan daerah, serta mampu memaksimalkan potensi Desa sesuai dengan pencapaian Visi dan Misi pemerintah yaitu mewujudkan Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

“Pengembangan wisata religi ini sangat baik, diharapkan baik masyarakat, jemaat dan pemerintah desa berperan penting untuk menjaga dan mengelolahnya dengan baik,” harap Wongkar. (CHRIS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *