Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Minahasa Bagikan Alat Kebersihan

MINAHASA, topiksulut.com – Mewakili Bupati Bupati Minahasa Dr.Royke Oktavian Roring.M.Si, Sekda Minahasa Frits Muntu,S.Sos menghadiri pencanangan Pengurangan Sampah Oleh Masyarakat, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dipusatkan di Lapangan Samrat Tondano, pada Jumat (11/6/2021).

Kegiatn diawali laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs.Vicki Kaloh kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pengelahan sampah melalui Bank Sampah oleh Marlon Kamagi Sekjen Assosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI).

Pencanangan di tandai dengan penyerahan alat kebersihan oleh Sekda Minahasa, Kadis Lingkungan Hidup Minahasa, Sekjen APSI dan Kabag Prokopim, kepada perwakilan Masyarakat.

Pada sambutan Bupati Minahasa yang dibacakan Sekda mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia saatnya untuk dapat dilakukan penyesuaian berpikir, dan bertindak recreate restore.

“momentum memperingati hari lingkungan Hidup Sedunia, diharapkan dapat berprilaku adil terhadap lingkungan. Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan para pemangku kepentingan, khususnya di tingkat lokal, sehingga masyarakat dapat mengatur dan mengelola tempat mereka dengan baik.” kata Muntu.

Hadir dalam pencanangan Sekjen Assosiasi Pengusaha Sampah Se Indonesia (APSI) Marlon Kamagi, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johny Tendean.AP.M.AP, para Camat Se Tondano Raya, staf Prokopim dan perwakilan Masyarakat. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *