Bupati ROR dan Wabup RD Launching Pilhut untuk 98 Desa di Minahasa

Minahasa159 Dilihat

MINAHASA, Topiksulut.com – Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) untuk 98 Desa di 25 Kecamatan resmi dimulai. Kegiatan dengan menelan anggaran sebesar Rp. 2.380.932.038 tersebut dilaunching Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) di Makatete Hills, Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Jumat, 04-03-2022.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara Dr. Jemmy Kumendong, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu. S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Dr. Riviva Maringka, Forkopimda Minahasa serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo, SE, MS.i, Kepala Bagian Protokol Kabupaten Minahasa Jhonny Tendean serta sejumlah Kepala OPD Minahasa lainya juga seluruh Camat dan sejumlah Hukum Tua se-kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatannya Jefry Tangkulung selaku Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa mengatakan hal itu berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 144 tahun 2022 tentang Desa yang akan menggelar Pilhut.

Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan tahapan Pilhut, tambahnya, diserahkan secara simbolis SK Bupati pada sejumlah Desa di Kecamatan Pineleng dan Tombulu.

Ditempat yang sama, Bupati Royke Roring menyebut, tahapan Pilhut akan berlangsung selama 115 hari. 

“Dan kiranya bisa berlangsung dengan lancar, termasuk berharap angka kasus Covid-19 di Minahasa terus menurun,” kata Bupati ROR.

Baca juga:  Bupati Ror Terima Kunjungan Anggota DPD RI BAN Liow

(Advetorial Kominfo Minahasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *