Wawali Honandar Himbau Semua Pihak Dukung Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar,SE meminta kepada semua pihak untuk mendukung penuh pelaksanaan pendataan awal Regialstrasi Sosial Ekonomi (REGOSOSEK) di kota Bitung.

Hal itu disampaikan Honandar saat membuka Rapat Koordinasi Daerah, Pendataan Awal REGOSOSEK 2022 BPS kota Bitung, Rabu, (21/9/2022) di hotel fave Bitung.

Honandar saat itu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Sikamang, MAP serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Drs. Sifri Mandak,M.Si,MAP.

Honandar mengatakan, sesuai dengan rencana kerja pemerintah tahun 2021 dan 2022 dalam menghadapi situasi yang muncul sebagai dampak dari wabah covid 19, maka dicetuskan tiga reformasi struktural yakni, (1) reformasi sistem kesehatan, (2) reformasi sistem kebencanaan, dan (3) reformasi sistem perlindungan sosial yang menyeluruh bagi seluruh penduduk.

“Salah satu wujud dari reformasi sistem perlindungan sosial adalah pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) yang secara umum merupakan suatu sistem basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan/sejenisnya,” jelas Honandar.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bitung, menghimbau bahwa peran dan kontribusi dari seluruh pihak tentunya akan sangat diperlukan. “Mari kita bersinergi dalam mendukung pelaksanaan agenda penting ini sehingga kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan baik, karena manfaat yang akan diperoleh tentunya akan kembali kepada masyarakat Kota Bitung dan juga di tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Honandar.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kajari Bitung, Fauzal SH, MH, Kepala KPPN Bitung, Triyanto, Kepala BPS Kota Bitung, Ir.Hendra Tumbelaka, Perwakilan Pengadilan Negri Bitung, Musdamin, mewakili Kapolres, Kompol Jendri Lewan, Kasdim 1310 Bitung, Mayor Inf. Hardi Gue, serta jajaran Pemerintah Kota Bitung. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.