Resmikan Kantor Kas, BPR Prisma Dana Siap Sentuh 1.200 Pedagang Pasar Bersehati

Sulut111 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-PT BPR Prisma Dana pada tahun ini siap menyentuh permintaan kredit dari sedikitnya 1.200 pedagang yang ada di Pasar Bersehati. Hal itu ditunjukkan perbankan tersebut dengan peresmian kantor kas BPR Prisma Dana di Pasar Bersehati, Kamis 26 Januari 2023.

Dirut PT PBR Prisma Dana, Jefry Salibana mengatakan, dibukanya kantor Kas Bersehati PT BPR Prisma Dana ini untuk mendekatkan langsung ke para pedagang.

“Kami akan memberikan pinjaman kepada usaha mikro dengan bunga yang rendah. Nantinya kami akan menurunkan sales di Pasar Bersehati. Target kami sampai Maret Rp 5 miliar,” pungkasnya.

Pemberian pinjaman ini, diharapkan Salibana akan memberikan jalan keluar bagi pedagang yang membutuhkan modal usaha.

Baca juga:  Kumpul Ratusan Kepala Desa Minahasa dan Sitaro, Mewoh Bahas Soal Dana 1 Triliun Lebih

“Penagihan akan dilakukan setiap hari. Jadi nantinya ada tim yang akan turun pada pagi hari untuk memberikan pinjaman, dan sorenya ada tim yang akan melakukan penagihan pinjaman bagi pedagang yang sudah meminjam di waktu sebelumnya,” jelasnya saat didampingi Direktur Pengembangan Bisnis PT BPR Prisma Dana, Jefri Saliru.

Sementara itu, Kepala OJK Sulut Gorontalo dan Maluku, Winter Marbun mengatakan, jika OJK tidak sembarang memberikan izin bagi pihak perbankan.

“Kami mengharapkan lembaga keuangan itu harus sehat. Karena ini merupakan dasar bersama pemerintah dalam melakukan membangun,” ujarnya.

Pada hari yang sama, kegiatan dilanjutkam dengan ibadah Natal memperingati Kelahiran Yesus Kristus PT BPR Prisma Dana di Foodcourt Pasar Bersehati Manado. Sekaligus HUT Ke-76 Ibu Elleen Kandou.

Baca juga:  Wagub Optimis Realisasi Belanja Bisa Capai 95% di Bulan Ini

Ibadah Natal berlangsung khusyuk dihadiri Dirut PT BPR Prisma Dana Jefri Salibana bersama direksi dan karyawan serta Kepala Biro Pembangunan Imanuel Makahanap yang mewakili Gubernur Sulut, Walikota Manado yang diwakili Staf Ahli Hans Tinangon dan Kepala OJK Sulut Gorontalo dan Malut Winter Marbun.(glen/*)