Pemkab Sangihe Usulkan Perubahan Rute dan Penambahan Armada Kapal Sabuk Nusantara

Nusa Utara366 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA

Menindak lanjuti hasil rapat dengar pendapat dan keluhan beberapa Kapitalauang tentang perubahan rute jalur singgah kapal Pelni Sabuk Nusantara. Pemkab Sangihe beberapa waktu lalu mengunjungi Dirjen Lalulintas dan Perhunungan Laut Kementrian Perhubungan RI.

Menurut Kepala dinas perhubungan Kabupaten Sangihe Drs Dekky Suradani kepada wartawan, bahwa saat ini Pemkab melalui Dinas Perhubungan akan menyurat ke Gubernur Sulut terkait dengan permohonan perubahan rute untuk dikembalikan ke rute semula seperti rute tahun 2019 dan 2020 dimana kapal Sabuk Nusantara singga dihampir semua pulau.

“Jadi sesuai hasil pertemuan dengan Dirjen Lalulintas dan Perhubungan laut Kementrian perhubungan bahwa Pemkab diinstruksikan agar segera menyurat ke Provinsi dalam hal ini Gubernur melalui dinas Perhubungan Provinsi terkait dengan usulan pengembalian rute kapal Sabuk Nusantara,”ungkap Suradani.

Baca juga:  Bupati Talaud Resmi Tersangka, Berikut Kronologi & Daftar Barang Mewah Yang Disita KPK

Lanjut dikatakan dalam waktu dekat ini surat permohonan tersebut akan segera dikirim ke Provinsi.

“Ada beberapa poin yang akan dikoreksi dan tinggal menunggu Pj Bupati untuk menandatangani dan akan segera dikirim ke Provinsi,”jelasnya lagi.

Selain perubahan rute Pemkab juga mengusulkan penambahan armada seperti tahun 2019 dan 2020.

“Kita sangat berharap usulan ini dapat di realisasikan sebab ini bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan penumpang tapi juga kelangsungan hidup warga kepulauan. Jangan sampai ada lagi keluhan rawan pangan akibat dari kendala kapal,”ucapnya lagi.

Selaian akan menyurat pihaknya juga akan lebih intens melakukan koordinasi baik ke Provinai dan Kementrian.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *