Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Alumni SMA N I Tahuna Tahun 2003 Diserbu Warga

Uncategorized192 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Sangihe merupakan satu agenda kegiatan yang digelar dalam rangka reuni 20 tahuna lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tahuna tahun 2003.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Pasar Moderen Trikora Tahuna berlangsung pada Senin (24/4/2023). Dengan melibatkan 11 dokter lulusan SMA N 1 Tahuna tahun 2003 itu, diantara 4orang dokter spesil penyakit dalam dan spesialis anak. Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis disambut antusias warga Sangihe. Hal ini terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang ingin mendaptkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma itu.

Dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Sangihe H Wolf yang mewakili pemerintah daerah, Sekda memeberikan apresiasi kepada panitia dalam hal ini lulusan SMA N 1 Tahuna tahun 2003.

“Sebagai Pemerintah daerah saya memberikan apresiasi dan ucapan terimkasih kepada ade-ade penyelenggara dimana ditengah tingginya kebutuhan pelayanan kesehatan ade-ade mau memberi diri membantu pemerintah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat”,ucap Sekda.

Sementara itu Ketua Panitia 20 Year Reunion Class Of 2003 Athia kirana Taidi, SSTP. kepada wartawan menjelaskan bahwa dalam momentum ini kami para alumni SMA N 1 Tahuna angkatan tahun 2003 ingin mendedikasikan dan memberi diri khusus di kegiatan sosil kemasyatakatan.

“Jadi ini merupakan wujud pemberian diri kami lulusan SMA Negeri I Tahuna dalam momentum 20 tahun, kami merasa kurang saat menggelar acara silahturami tanpa memberikan apa yang bermanfaat bagi masyarakat,”Ungkap Taidi.

Lanjut dikatakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di prakarsai bersama sebagai subangsi lulusan SMA Negeri I Tahuna angkatan tahun 2003 bagi masyarakat di Kabupaten Sangihe.

“Bakti social ini kami lakukan didukung dengan ketersediaan SDM khususnya Tenaga dokter ada 11 orang, diantaranya 2 dokter Spesialis, dokter anak dan tenaga medis lainnya.”jelasnya lagi.

Dirinya berharap kegiatan yang dilakukan dapat membantu masyarakat terlebih bermanfaat untuk mendukung Pemerintah dalam pelayanan kesehatan, sebagai partisipasi Alumni Angkatan 2003 SMA Negeri I Tahuna. Kegiatan ini juga di dukung Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Sangihe yang diketuai Istri Kapolres Sangihe sekaligus memberikan bantuan berupa bahan Natura bagi masyarakat Lanjut Usia yang memeriksakan kesehatan dalam kegiatan bakti sosial.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan stanting.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syaputra, SH.SIK.Msi, Ketua IDI Sangihe dr Aprikonus Loris SpPD serta undangan lainya.(*).