Desa Poigar Satu Bagikan BLT-DD Tahap Satu

Uncategorized167 Dilihat
Topiksulut.Com_ Upaya pemerintah membantu masyarakat terus diupayakan baik secara tunai maupun dalam bentuk subsidi langsung yang di nikmati masyarakat.

Hal ini dilakukan guna mengimbangi kondisi ekonomi dunia yang masih melemah akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada waktu lalu.Otomatis hal ini berdampak pada kehidupan masyarakat, dimana daya beli masyarakat menurun.
Hal ini diakibatkan pendapatan masyarakat yang tidak menentu.

Guna mengimbangi kebutuhan tersebut maka pemerintah mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa .

Dana ini dikhususkan bagi masyarakat yang memilki ekonomi lemah atau masyarakat tidak mampu.
Terkait hal tersebut maka Pemerintah Desa Poigar Satu melaksanakan pembagian BLT DD tahun anggaran 2023.

Peyerahan bantuan di laksanakan di kantor Desa Poigar Satu dengan di dampingi Hukumtua,aparat Desa Poigar satu dan Anggota TNI-Polri yang bertugas di wilayah kerja Kecamatan Sinonsayang .
Jakson O.P.Ngau kepada media ini menyampaikan “BLT-DD yang dibagikan hari ini untuk Keluarga Penerima Manfaat yang berjumlah 39 orang penerima.Pembagian ini berjumlah Rp.900.000 per orang yang di mulai dari bulan Januari hingga Maret.Di antara penerima ada yang menyandang disabilitas sekitar empat orang.Harapannya BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima “ujar Jakson

Seperti diketahui Desa Poigar Dua untuk pagu ADD pada tahun ini berjumlah 750.711.000.(Hemsi)