Beribadah di GMIM Imanuel Taratara, Gubernur Serahkan Bantuan

Berita Utama, Sulut221 Dilihat

Topiksulut.com,Tomohon-Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey menghadiri ibadah bersama di GMIM Imanuel Taratara, Wilayah Tomohon 2, Minggu 26 November 2023.

Gubernur Olly mengatakan, kehadirannya merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Tadi kita semua sudah mendengar firman Tuhan tentang bagaimana Mordekhai dan Esther melakukan pengorbanan dikehidupan untuk melayani bangsa mereka. Itu merupakan sebagai warga Gereja dalam menjalankan tugas dan fungsi kita bagian dari tubuh Yesus bagaimana kita hidup bersama,” ungkapnya.

Karena itu, atas nama pemerintah, kata Gubernur mengucapkan terima kasih kerjasama pemerintah dengan GMIM serta masyarakat Sulut bisa berjalan dengan baik. Seluruh program pemerintah berjalan baik khususnya program pertanian berjalan baik saat covid dan musim panas. Sehingga hasil pertanian meningkat.

“Tugas pemerintah membuka peluang ekonomi untuk komunitas pertanian sehingga berdampak pada perekonomian Sulut. Pemerintah menyiapkan sarana dan prasarana serta kelompok masyarakat pertanian. Karena menjadi petani tidak gampang. Butuh proses belajar dan ada pengawasan,” ungkap Gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur, pengawasan juga penting dalam kehidupan. Dimana ibu-ibu mengawasi rumah tangganya dan menjaga anak-anak.

“Apalagi situasi kondisi sekarang seperti ini dimana gampang sekali melihat persoalan di medsos dan tidak bisa membedakan mana yang betul dan salah,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur juga berterima kasih kerjasama dengan GMIM kedepan. Kita buat program untuk generasi muda untuk bisa kerja ke Jepang.

“Torang didik anak anak kalau sudah lulus kerja ke Jepang untuk memperbaiki disiplin mereka dan etos kerja. Tugas orang tua untuk menyiapkan generasi muda untuk mendapatkan pendidikan dan pekerjaan lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga memberikan bantua buat panitia pembangunan sebesar Rp75 juta dan buat Lansia Rp10 juta. “Nanti lebih banyak tahun depan. Buat proposal sekitar bulan Februari nanti kita berikan Rp250 juta,” pungkasnya.(glen/*)