Bupati Minahasa Keluarkan Surat Edaran Menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita, Minahasa724 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 993/BM-XII-2023 dalam rangka menyambut Hari Natal Yesus Kristus, Perayaan Natal Nasional, dan Tahun Baru 2024. Jumat, (15/12/2023).

Surat tersebut, ditujukan kepada berbagai jajaran pemerintahan di Kabupaten Minahasa, menggarisbawahi peran penting sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan elemen masyarakat.

Maya Marina Kainde, SH MAP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dalam siaran pers, menyampaikan urgensi peran aktif seluruh elemen Pemkab Minahasa hingga tingkat Desa dan Kelurahan.

“Sinergitas upaya dan langkah bersama segenap jajaran Pemkab dan elemen masyarakat diperlukan untuk mewujudkan situasi dan kondisi daerah yang kondusif,” ujar Kainde.

Surat Edaran ini menekankan pada kebersihan lingkungan dengan memerintahkan setiap SKPD untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitar kantor.

Baca juga:  Terkait BPUM, Bupati ROR Konsultasi Kementerian Koperasi dan UMKM

ASN di masing-masing SKPD dihimbau untuk menjadi teladan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Para Kepala SKPD diminta memasang hiasan Natal dan lampu hias di lingkungan kantor sebagai langkah untuk memeriahkan suasana perayaan,” tambahnya.

Peran para Camat juga ditekankan dalam melibatkan seluruh elemen masyarakat. Mereka dihimbau untuk meneruskan edaran ini dan menggiatkan gerakan bersih-lingkungan serta memasang ornamen Natal dan lampu hias untuk menyemarakkan suasana Desa dan Kelurahan.

Dengan langkah-langkah ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa berharap dapat menciptakan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru yang damai, aman, nyaman, dan penuh kebersamaan di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa.

#J.Rumimpunu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *