Bupati Jemmy Kumendong Membuka Rapat FKUB Minahasa

Berita, Minahasa126 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, turut hadir dan membuka Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini diselenggarakan di GPdI Imanuel Tondano, sebagai wadah untuk memperkuat harmoni antar umat beragama di wilayah tersebut. Senin (12/02/2024).

Dalam rapat tersebut, Bupati Kumendong menekankan pentingnya kerukunan dan toleransi antar umat beragama sebagai pondasi keberagaman yang harmonis di Kabupaten Minahasa. Ia menyatakan,

“Kerukunan umat beragama adalah aset berharga bagi kemajuan dan keberlanjutan masyarakat kita. Mari kita jaga dan pupuk nilai-nilai kebersamaan dalam perbedaan.”

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan, serta sejumlah pejabat terkait seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Plt Kabag Prokopim, dan Kabag Kesra.

Mereka turut mendampingi Bupati dalam upaya memperkuat kerjasama antaragama untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Rapat FKUB ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarumat beragama, serta merumuskan langkah-langkah konkret dalam menjaga dan meningkatkan toleransi serta kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa.

Seperti yang disampaikan Bupati Jemmy Kumendong,

“Saya berharap rapat ini dapat menghasilkan langkah-langkah nyata yang akan memperkuat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah kita.”

#Jr