Didampingi Bupati Jemmy Kumendong, Gubernur Sulawesi Utara Meresmikan Gedung Gereja dan Pastori GMIM Rut Lolah di Tanawangko I 

Berita, Minahasa123 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR (HC) Olly Dondokambey SE, bersama Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, hari ini turut meresmikan Gedung Gereja dan Pastori GMIM Rut Lolah dalam sebuah ibadah yang diselenggarakan di wilayah Tanawangko I, Minggu (11/2/2024).

Dalam acara tersebut, Gubernur Olly Dondokambey menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memaksimalkan pelayanan di tengah jemaat.

“Tentu semuanya ini tidak bisa berjalan baik tanpa perkenan dari Tuhan Yesus Kristus,” ucapnya dengan penuh harap.

Olly juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Urusan pilihan sesuai hati nurani Bapak/Ibu semua,” katanya, menggarisbawahi pentingnya keputusan yang bijak dalam memilih pemimpin.

Dondokambey juga mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh jemaat GMIM selama ini dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai anggota DPR hingga Gubernur Sulawesi Utara dua periode.

“Semoga ini bisa berlanjut terus karena masih banyak jemaat yang membutuhkan topangan dan dukungan agar bisa mendapatkan tempat beribadah yang layak,” tambahnya.

Gubernur Olly Dondokambey mengakhiri sambutannya dengan harapan agar Sulawesi Utara terus berkembang dan menjadi lebih baik untuk generasi mendatang.

“Agar Sulawesi Utara lebih hebat dan lebih baik ke depan dan lebih maju untuk anak cucu kita ke depan, torang harus selalu bersama-sama menjaga keutuhan Sulawesi Utara ini,” tutupnya.

Ketua BPMS GMIM, Pdt DR Hein Arina, yang memimpin ibadah dan peresmian, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam menyukseskan pembangunan gereja dan pastori tersebut.

 

“Semoga rumah Tuhan ini menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh jemaat untuk beribadah dan menerima pengajaran Firman Tuhan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Sekertaris Daerah Minahasa Pnt Dr Lynda D Watania MM MSi serta jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh jemaat GMIM Rut Lolah.

#Jr