Audiensi Pengurus DPC PPWI Minahasa, Ini yang Disampaikan Bupati Jemmy Kumendong 

Berita, Minahasa407 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Dalam rangka memperkuat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan organisasi pers, Bupati Minahasa, DR Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menerima audiensi dari Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Minahasa. Senin (19/02/2024).

Ketua DPC PPWI Minahasa, Frankie Ngantung, yang didampingi Sekretaris DPC PPWI Minahasa Budi Santoso diterima dengan segala baik oleh Bupati. Kumendong menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan wartawan yang dipimpin oleh Wilson Lalengke.

“Saya mengapresiasi terbentuknya organisasi wartawan PPWI di Kabupaten Minahasa, dan berharap bisa terjalin sinergitas yang baik demi kemajuan Kabupaten Minahasa ke depan,” ucap Bupati Kumendong.

Bupati Jemmy Kumendong juga memberikan arahan dan harapannya terhadap PPWI Minahasa,

“Segeralah melaporkan terbentuknya PPWI Minahasa ke Badan Kesbangpol Minahasa, sebagai bentuk keabsahan dari suatu organisasi. Tetap jaga persatuan di tubuh PPWI. Biarlah berjalan dengan keanggotaan yang ramping, namun mampu menunjukkan kualitas sebagai organisasi pers yang baik.”

Organisasi PPWI Minahasa, yang berdiri sejak 6 Februari 2024, mendapatkan pengakuan resmi melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) nomor: 015/PPWI-NASIONAL/SK/II-2024.

Baca juga:  Sekdaprov : DPM-PTSP Garda Pelayan Publik Terdepan OD-SK, Jaga Mentalitas dan Integritas Jajaran

Keterlibatan aktif Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam mendukung organisasi pers seperti PPWI menjadi fondasi penting dalam menjaga aliran informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

#Jr