Bupati Minahasa dan Sekda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Melalui Zoom Meeting

Minahasa, Sulut702 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, dan Sekretaris Daerah, Dr. Lynda D. Watania MM.M.Si, turut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) melalui platform Zoom Meeting.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Minahasa Command Center Kantor Bupati pada hari Senin (26/2/2024).

Rakor yang bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir Balaw M.Si.

Dalam sela-sela Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Sekretaris Daerah memberikan arahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mengambil langkah konkret dalam menghadapi inflasi daerah.

“Langkah-langkah konkret harus segera diimplementasikan oleh seluruh OPD terkait, dengan harapan dapat meminimalisir dampak inflasi terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Minahasa.” kata Dr. Lynda D. Watania MM. M.Si, Sekretaris Daerah.

Rapat ini diikuti oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Asisten II, Asisten III, Inspektur, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kepala Dinas-dinas terkait seperti Komunikasi dan Informatika, Pertanian, Perdagangan, Kelautan dan Perikanan, Sosial, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan, Pangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP), serta berbagai Kabagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Launching DD, BLT dan Program Ekosistem Desa 2023

Dalam upaya bersama, pemerintah daerah berkomitmen untuk mengatasi permasalahan inflasi guna menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

#Jr

 

====================