High Level Meeting Bahas Pengendalian Inflasi Pangan dan Distribusi Pangan di Sulut

Berita, Minahasa194 Dilihat

 

TopikSulut.com

Hotel Sutanraja Amurang, Minahasa Selatan menjadi saksi dari kegiatan High Level Meeting yang membahas Tingkat Persediaan dan Distribusi Pangan (TPID), Tingkat Persediaan dan Distribusi Daging (TP2DD), dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) tahun 2024.

Acara ini diinisiasi oleh Bank Indonesia dengan tujuan memperkuat sinergi dalam upaya mengendalikan inflasi pangan yang strategis bagi Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (27/02/2024).

Bupati Minahasa Pnt Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si turut mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandow, SE membuka acara tersebut dengan, mengapresiasi langkah Bank Indonesia Sulawesi Utara dalam menyelenggarakan kegiatan yang vital ini.

Dalam sambutannya, beliau menyatakan,

“Karena di acara ini hadir pemangku pengambil keputusan, tentunya lebih berbahaya apabila harga pangan tidak bisa dikendalikan,” seraya menggarisbawahi pentingnya pengendalian harga pangan untuk menjaga stabilitas ekonomi.

Kehadiran sejumlah pejabat penting seperti Bupati Minahasa Selatan, Walikota Tomohon, serta perwakilan dari Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, memberikan kesan solidaritas dalam menanggulangi masalah inflasi pangan di wilayah tersebut.

Baca juga:  Maret para Tetua Adat akan berkumpul di Minahasa

Turut hadir juga Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Kabag Perekonomian, dan Pelaksana Tugas Kabag Promosi dan Komunikasi Publik.

Forum ini menjadi ajang bagi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengupayakan strategi yang efektif guna memperkuat ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Dengan kerjasama yang solid antar berbagai pihak, diharapkan tercapainya sinergi dalam penguatan sektor pangan strategis di wilayah tersebut.

#Jr