Rakor Advokasi dan Pendampingan Kabupaten Layak Anak di Minahasa

Berita, Minahasa193 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa Pnt Dr Jemmy Kumendong M.Si, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi, telah membuka Rapat Koordinasi Advokasi dan Pendampingan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Minahasa. Rabu (28/02/2024).

Kegiatan yang dihelat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Minahasa tersebut, diharapkan dapat meningkatkan predikat Kabupaten Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak.

Dalam sambutannya, Sekda Lynda Watania mengucapkan apresiasi atas dedikasi semua pihak yang terlibat dalam mengimplementasikan program Kabupaten Layak Anak.

“Saya berharap kegiatan yang penting dan bersifat global ini, selain untuk mensukseskan program pemerintah juga akan meningkatkan kualitas hidup anak-anak kita dan memastikan bahwa hak-hak mereka dijamin dan dilindungi dengan sebaik-baiknya.” katanya.

Plt. Kepala Dinas PPPA Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, MSi, menjelaskan bahwa Kabupaten Minahasa telah meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak sejak tahun 2019. Produk-produk hukum yang diterbitkan juga memperkuat Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak.

Baca juga:  Safari Ramadhan di Masjid Al falah Kiay Modjo, Mewoh Instuksikan Bentuk UPZ di setiap SKPD

Kegiatan ini juga diisi dengan materi pendampingan dari Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut Wanda LC Musu, SE, ME, dalam rangka penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2023.

#Jr