Seleksi Capas Kabupaten Sangihe Tahun 2024 Resmi Dimulai

Nusa Utara565 Dilihat

 

TAHUNA
Seleksi calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Heri WolfB.

Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kepulauan Sangihe Senin (25/04/2024), seleksi calon Paskibraka diikuti oleh 155 orang peserta siswa-siswi utusan SMA SMK se-kabupaten kepulauan Sangihe.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah membacakan sambutan tertulis Penjabat (Pj), Bupati Kepulauan Sangihe yang antara laian mengatakan, selaku pimpinan pemerintahan di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengapresiasi diadakannya seleksi calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2024.

“Kehadiran para peserta dalam mengikuti seleksi calon Paskibraka ini merupakan bukti eksistensi para putra-putri terbaik daerah yang ingin berkiprah dan mengisi kemerdekaan dengan berprestasi dalam bidang kepemudaan,” ungkap Sekda.

Lanjut dikatakan sangat membanggakan apa yang telah dianugerahkan Tuhan sehingga diri dan hidup anak-anakku sekalian menjadi berguna dan berdampak baik tidak hanya bagi diri sendiri tapi berdampak baik juga bagi keluarga daerah bangsa dan negara. Karena itu kegiatan seleksi ini dilaksanakan menjadi wadah yang tepat bagi insan-insan yang berprestasi untuk berkompetisi secara cerdas dan sehat.

Baca juga:  Kasus DBD Meningkat, Dinkes Sangihe Bakal Faksin Usia 6-45 Tahun

Sementara itu Sekda juga berharap kepada para tim penilai dan panitia untuk dapat memberikan nilai secara objektif dan memilih yang terbaik dari yang terbaik.

“Kiranya hasil seleksi nanti mampu memilih putra dan putri terbaik Sangihe untuk diutus dan membawa harum nama Kabupaten Sangihe ditingkat yang lebih tinggi,” Ucap Sekda.

Di tempat yang sama kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Godfriet F Pella SP ME, kepada wartawan mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari dimulai hari ini, di mana melibatkan berbagai unsur kepanitiaan dan tim penilai baik dari unsur TNI-Polri juga unsur DPPI, Akademisi, dinas Kesehatan dan unsur-unsur lainnya.

Baca juga:  Temui Menkes RI, Tamuntuan Perjuangkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Pella juga berharap melalui seleksi ini dapat menjaring siswa-siswi terbaik untuk diutus ke tingkat Provinsi dan ke tingkat selanjutnya juga memilih sebanyak 30 orang siswa-siswi untuk dilatih dan dibentuk sebagai Paskibrka ditingkat Kabupaten yang akan bertugas pada hari kemerdekaan RI Bulan Agustus nanti.

“Kita berharap peserta yang mengikuti seleksi dapat dipilih dan dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi yakni tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada ajang seleksi yang sama untuk dipilih menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara ke tingkat Nasional.

” Selamat mengikuti seleksi kepada keseluruhan siswa-siswi Tunjukkan kemampuan dan tunjukkan kompetensi diri yang ada pada diri adik-adik sekalian,”tandas Pella.(*).