Bupati Jemmy Kumendong Hadiri The Coral Triangle Day 2024 di Manado

Uncategorized150 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri kegiatan The Coral Triangle Day 2024 yang bertempat di CTI Center Kairagi, Manado. Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan menyatukan para pemangku kepentingan nasional, regional, dan internasional untuk memperingati kemajuan yang telah dicapai dalam melestarikan kawasan laut dan keanekaragaman hayati terbesar di dunia.

Dalam keterangannya setelah mengikuti kegiatan tersebut, Bupati Kumendong menjelaskan bahwa Coral Triangle Day dilaksanakan untuk memperingati hari berdirinya Coral Triangle Initiative (CTI).

“Organisasi ini bergerak di bidang konservasi keanekaragaman hayati laut dan pesisir, berupaya melestarikan terumbu karang di kawasan Segitiga Karang Dunia yang berpusat di Manado. CTI terbentuk sejak World Ocean Conference (WOC) pada tahun 2009,” ujar Bupati Kumendong.

Rangkaian kegiatan Coral Triangle Day dimulai dengan aksi bersih-bersih pantai dan dilanjutkan dengan pertemuan antara negara-negara yang tergabung dalam CTI.

“Hari ini adalah acara peringatannya,” tambahnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Coral Triangle Initiative, dan turut hadir Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Utara serta para bupati dan walikota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:  Penjabat Bupati Minahasa Membuka Perkemahan dan Orientasi Palang Me

Bupati Kumendong juga didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

 

The Coral Triangle Day menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga keberlanjutan ekosistem laut dan pesisir di kawasan Segitiga Karang Dunia.

Dengan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak, diharapkan upaya konservasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi generasi mendatang.

#J.R

 

====***====

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *