Anjangsana Bersama Anak Disabilitas Tomohon, #BifiMerah Community : Mereka Adalah Saudara dan Kerabat Kita

Topiksulut.com, MANADO – Yang muda, yang berkreasi, demikian kira-kira gambaran yang tepat bagi Komunitas ‘#Bifi Merah’ besutan Hendra Tambajong, Mario Wuisan dan Ferry Teterego.

Layaknya solidaritasa dan kebersamaan kumpulan semut (Bifi),  puluhan muda-mudi kota Manado yang tergabung dalam #BifiMerah Community turun lapangan (Kamis 01/06/2017) kemarin siang.

Adapun dalam kesempatan itu, komunitas yg dinakhodai oleh Ferry Teterego CS tersebut menggelar anjangsana berupa pemberian bantuan bahan pokok bagi anak-anak penyandang disabilitas di  panti asuhan Sayap Kasih kota Tomohon.

Bersama Ketua Panitia Bakti Sosial Elnard Maringka dan Ketua Umum Ferry Teterego serta Hendra Tambajong, terpantau oleh media ini, tidak hanya menyerahkan bantuan semata, komunitas yang beranggotakan anak-anak muda tersebut terlihat akrab dan bahagia bercanda dan bernyanyi bersama para anak panti tersebut.

Baca juga:  Pemkot Bitung Realisasikan Operasi Gratis Bibir Sumbing

Menurut Teterego selaku ketua umum, anjangsana kali ini merupakan bentuk perhatian terhadap para penyandang disabilitas di Sulut.

“Mereka adalah saudara, kerabat kita yang perlu diperhatikan, jangan biarkan mereka merasa sendiri”, ujar Teterego di lokasi anjangsana, (Kamis 01/06/2017).

“Jangan lihat besar kecil perhatian kami, ini hanya spontanitas kami untuk saudara-saudara kami disini, semoga ini bisa bermanfaat”, tambah Teterego yang didukung oleh Tambajong.

Sedangkan Tambajong sendiri berharap agar dengan hadirnya komunitas ini, banyak muda-muda di Sulawesi Utara terutama kota Manado yang mau tergerak memberikan perhatian mereka bagi saudara-saudara penyandang disabilitas.

“Saudara kita bukan hanya yang ada disekitar, tapi juga mereka yang ada di panti asuhan dan di mana saja yang membutuhkan uluran tangan kita”, harap Tambajong yang juga merupakan Sekretaris Umum #BifiMerah Community, sembari mengundang para muda-mudi di Sulut untuk bergabung dalam komunitas tersebut.

Baca juga:  Finding the Best Managment

Dikesempatan yang sama, Kepala Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon mengucapkan terima kasih kepada #BifiMerah Community atas perhatian dan bantuan bagi anak-anak di panti asuhan Sayap Kasih Tomohon.

Kembali dikatakan oleh Tambajong dan Teterego, bahwa #BifiMerah Community dalam waktu dekat bakal menggelar festival band bertajuk Soundsation.

“Nanti juga kami akan mengadakan festival band bertajuk Soundsation. Tunggu saja  info pendaftaran lebih lanjut. Dijamin menarik dan berkualitas,” ucapnya.

Usai melaksanakan anjangsana, #BifiMerah Community melanjutkan kegiatan mereka dengan buka puasa bersama anggota #BifiMerah yang beragama Islam.

“Ini bentuk toleransi, kekeluargan, dan kebersamaan kami”, tutup Teterego. (Chris)