Kunjungan Kerja ke Kota Malang, Wagub Bersama dr. Devy Ziarah ke Makam Kakak Kandung Sang Isteri

Topiksulut.com, BLITAR / MALANG – Bertolak ke kota Malang Provinsi Jawa Timur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw bersama Isteri dr. Kartika Devy Kandouw-Tanos dijadwalkan menghadiri peringatan hari lahirnya Bung Karno.

Menurut info yang dirangkum media ini, Wagub sesuai jadwal diundang khusus sebagai tamu kehormatan bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Presiden ke-5 RI Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dalam acara tersebut yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno yang dimakamkan di kota Blitar.

Lebih lanjut, momentun ini juga tidak disia-siakan orang nomor dua di Sulut tersebut. Setibanya di Bandar Udara Abdurahman Saleh di kota Malang, Wagub bersama isteri menyempatkan diri melakukan ziarah ke makam kakak tertua dari isteri tercinta Wagub Sulut dr. Kartika Devy Kandouw-Tanos, di Pekuburan Sama’an kelurahan Lowokwaru kecamatan Blimbing kota Malang.

Foto Wagub dan Isteri bersama keluarga ketika Ziarah ke Makam keluarga dr. Kartika Devy Kandouw-Tanos

Sesuai info yang dirangkum Topiksulut.com, diketahui, pusara atas nama Erlangga Tanos (kakak kandung Devy Tanos_red) tersebut, merupakan kakak tertua dari tiga bersaudara, yaitu Erlangga Tanos, Kartika Sari Tanos, dan Kartika Devy Tanos (Isteri Wagub Sulut), yang telah dimakamkan dilokasi itu sejak 29 Maret tahun 2009.

Adapun dalam kesempatan itu, terlihat jelas kerinduan Isteri tercinta orang nomor dua di Sulut tersebut kepada mendiang kakaknya yang telah berpulang kepangkuan TYM sejak 2009 yang lalu. Dikesempatan itu pula, dirinya bersama Wagub telah melalukan doa bersama sekaligus membersihkan dan menabur bunga diatas makam Erlangga Tanos sebagai bentuk kerinduaan dan penghormatan kepada Almarhum.

Baca juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Mobnas Camat Ratahan Tabrak Pohon di Jalan Kiawa

Tidak hanya ziarah dimakam kakak iparnya, Wakil Gubernur Sulut juga sempat melalukan ziarah di dua makam lainnya dilokasi yang sama. Belakangan diketahui bahwa makam tersebut merupakan makam dari kakek dan nenek kandung dr. Kartika Devy Kandouw Tanos.

Dimakam yang beratasnamakan Sri Watini (Nenek) dan R. Soedjoko (Kakek) tersebut, Wagub dan Isteri pun melakukan hal yang sama.

Diketahui media ini, sosok ibu dari Ernesto K.O. Kandouw, Abigail T. Kandouw dan Oswaldo R.O. Kandouw (dr. Devy) yang ayu dan lembut dalam kesehariannya sebagai Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dan sebagai pendamping (Isteri) orang nomor dua Sulut tersebut, merupakan bawaan karakter beliau yang memang lama tinggal di Pulau Jawa (baca; karakter bangsa Indonesia / Suku Jawa Timur) bersama keluarga.

“Bapak Wagub dan Ibu memang kapasitas dan tujuannya sebagai undangan ibu Megawati untuk menghadiri acara peringatan hari lahirnya Bung Karno di Blitar kota Malang Provinsi Jatim, jadi sekalian ziarah di makam kakak kandung serta keluarga Ibu”, beber Ajudan Wagub Sulut Aiptu Pol. Van Longdong melalui pesan singkat WhatsApp baru-baru ini (Senin 05/06/2017) pagi.

Baca juga:  Tempati Kantor Baru, Jajaran Sekretariat DPRD Sulut Gelar Ibadah Syukur

“Nanti dalam acara peringatan Hari Lahirnya Bung Karno ini, sesuai rundown acara yang kami terima, Wagub dan Isteri akan bersama-sama dengan Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Isteri, akan mengikuti rangkaian acara sesuai yang telah diatur oleh Pemerintah Kota Malang yang meliputi, Doa bersama, buka puasa bersama, peresmian patung Bung Karno ‘Sang Putera Fajar’ oleh Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dan ditutup dengan agenda ziarah kemakam Bung Karno di desa Blitar”, tambah Longdong melalui pesan singkatnya, yang juga diiyakan oleh Kepala Bagian Humas Setdaprov Sulut Roy Saroinsong SH.

Menariknya, dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas Roy Saroisong juga sedikit membocorkan bahwa dalam kunjungan ke Kota Malang Provinsi Jatim kali ini, akan dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Bank Sulut yang ada di kota Malang oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw bersama jajaran pendamping.

“Nanti sebelum ke acara puncak, pagi ini dijadwalkan pak Wagub bersama jajaran pendamping akan melakukan sidak di Bank Sulut kota Malang, karena bagaimanapun Bank Sulut merupakan salah satu Bank mitra Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Tidak hanya Pak Wagub, Pak Gubernur juga sesuai info akan melakukan sidak sekaligus kunjungan di salah satu asrama mahasiswa asal Sulut yang ada dikota Malang”, beber Saroinsong melalui pesan singkat WhastApp. (Chris)