Walikota Promosikan “Manado Fiesta 2017” Dihadapan Dubes Australia

TopikSulut.com,Manado – Kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, terus membangun hubungan internasional yang baik dengan negara-negara sahabat Indonesia. Apalagi, Kota Manado merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata. Salah satunya dengan menjalin hubungan internasional dengan Negara Australia. Untuk mempererat tali persaudaraan dengan Negara Kanguru tersebut, Walikota Manado bertemu sekaligus jamuan makan siang dengan Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Paul Grigson bersama tim, di Wisata Bahari Restauran, Kamis (13/07) siang tadi.

Dalam kesempatan itu, Walikota didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, meminta Dubes Grigson untuk ikut mempromosikan kegiatan pariwisata Kota Manado di negaranya. Terutama kegiatan Manado Fiesta 2017 yang dilaksanakan pada 1-10 September mendatang.

Baca juga:  Rahel Rotinsulu Nyatakan Siap Ketambahan Tugas di Disnakertrans Sulut

“Pertemuan dengan Dubes Australia untuk Indonesia untuk mempererat hubungan diplomatik Indonesia dengan Australia, khususnya dengan Kota Manado. Saya meminta Pak Dubes, untuk ikut membantu mempromosikan berbagai iven pariwisata yang akan kita laksanakan, seperti Manado Fiesta 2017 yang akan dilaksanakan 1-10 September,” ujar Walikota, sambil mempresentasikan tujuh kegiatan festival, yang ditutup dengan Thanksgiving Manado atau Manado Bersyukur.

Menurutnya, wisatawan Australia yang datang ke Manado sangat minim dibandingkan dengan wisatawan dari Negara Cina. Sehingga, kedepan akan diupayakan pembukaan penerbangan langsung dari kota-kota di Australia ke Manado.

“Tentunya kita harus mempersiapkan obyek wisata yang ada, supaya semakin banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati obyek wisata di Kota Manado,” tandasnya. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Walikota juga menjajaki kerjasama bisnis antar kedua negara serta memperkenalkan kain batik khas Manado yang bernama Kaeng Manado.

Baca juga:  Terkait Peristiwa di Surabaya, Kapolda Sulut Beserta Walikota Eman Kunjungi Kantor Sinode GMIM

Usai pertemuan dilanjutkan dengan saling bertukar cenderamata. Walikota menyerahkan Kaeng Manado kepada Dubes Grigson. Dimana, relief yang terdapat dalam motif Kaeng Manado, adalah cerminan apa yang ada di Kota Manado. (Advetorial/Stei)