Kasat Lantas Himbau Peserta Malam Takbiran Patuhi Aturan Lalu Lintas

Berita Utama, Bitung207 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Masyarakat yang akan mengikuti pawai malam takbiran dalam rangka merayakan Idul Adha, dihimbau untuk tetap patuh terhadap aturan lalu lintas.
Hal ini disamapikan oleh Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana, SIK kepada wartawan, Rabu (30/8) di ruang kerjanya. “Saya menghimbau masyarakat yang akan ikut takbiran nanti, harus sesuai aturan yang ada. Jangan ada yang melanggar aturan lalu lintas, dan tertib di jalan,” ujar Andri.
Dijelaskannya, pengguna kendataan harus sesuai standar yang ada. Knalpot racing, kaca spion yang tidak sesuai, akan ditindaknya. “Helem harus standard. Tidak boleh ada knalpot racing atau motor yang tidak ada kaca spion. Kalau aturan lalu lintas dilanggar, akan saya tibdaki,” tegas Andri.
Peserta malam takbiran menurutnya harus mengutamakan keselamatan pengendara dan orang yang didalam kendaraan. Untuk rute malam takbiran nanti rute pawainya kata Andri, hanya diseputaran pusat kota, karena ada perbaikan jembatan di Manembo-nembo Atas, hingga mengakibatkan kemacetan di perampatan Girian.
“Kalau Idul Fitri lalu masih bisa lewat Girian. Tapi sekarang tidak bisa lagi. Pengamanan lalu lintas akan tetap dilaksanakan. Sejumlah petugas akan diturunkan disejunlah titik untuk mengatur lalu lintas,” tegasnya.
Seperti diketahui, pelaksanaan malam takbiran dalam rangka Idul Adha, akan dilaksanakan pada Kamis (31/8) malam, dengan lokasi start di depan kantor walikota, finish di Masjid depan pelabuhan. (hzq)

Baca juga:  Ibadah Bersama GMIM Golgota Malendeng, Ini Pesan Gubernur