Rayakan HUT ke-2 #bifimerah community bersama penyapu jalan, Teterego : Mereka Pahlawan kota Manado

Topiksulut.com, ENTERTAIMENT – Setelah sukses dengan aksi solidaritas dan berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan Sayap Kasih Kota Tomohon di bulan Juni yang lalu, kali ini kembali puluhan anak muda yang tergabung dalam #bifimerah community dengan visi-misi kebersamaan dan persaudaraan menggalang aksi solidaritas bersama puluhan penyapu jalan dikota Manado.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka ucapan syukur atas usia yang ke-2 komunitas tersebut yang jatuh pada tanggal 3 September.

Adapun Ketua Umum Ferry Teterego SH ketika ditemui Topiksulut.com subuh tadi sekitar pukul 04.00 WITA di titik kumpul lapangan KONI Manado, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini memang untuk berbagi bersama para pahlawan kebersihan kota Manado.

“Mereka kami sebut Pahlawan karena memang kebigu kenyataannya, bayangkan saja, kota masih terlelap di atas kasur, bapak/ibu ini sudah berbagi tugas membersihkan kota yang kita cintai ini, dan kita tinggal menikmatinya disepanjang hari, apakah tidak pantas mereka disebut pahlawan kota”, tanya Teterego sembari terseyum kecil.

Baca juga:  Pimpin Konsolidasi di Minsel, Steven Kandouw Tegaskan Soal Komitmen Satu Garis

Bahkan Teterego kepada media ini mengatakan bahwa sesuai visi-misi komunitas ini yaitu kebersamaan dan persaudaraan, maka hal-hal seperti ini sudah menjadi agenda rutin komunitas #bifimerah.

“Sesuai visi-misi kami, kebersamaan dan persaudaraan, makanya ini masuk agenda rutin kami”, bebernya.

Menariknya Teterego bersama puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut sesuai pantauan media ini sangat menikmati pembagian bingkisan tersebut bersama para penyapu jalan yang mereka sebut pahlawan kota, meskipun waktu masih menunjukan pukul 04.00 WITA subuh.

“Jarang ada anak muda seperti ini, mau menghargai sesama dan mau berbagi dengan kami”, ujar salah satu penyapu jalan yang berusia cukup tua untuk pekerjaan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung terlihat mata Ketua Umum #bifimerah community sempat berkaca-kaca saat membagikan bingkisan kepada para penyapu jalan.

“Saya teringat orangtua saya, diusia senja mereka masih berkuang demi keluarga yang mereka cintai, ini adalah pengorbanan yang tidak bisa dibalas dengan apapun”, jelas Teterego sembari mencoba tersenyum dan merangkul salah satu penyapu jalan.

Baca juga:  Gubernur Olly Hadiri Ibadah peresmian Jemaat GMIM Exodus Lansot Ranowangko

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Teterego mengakui bahwa kegiatan mereka kali ini memang belum seberapa, karena belum bisa menyentuh seluruh penyapu jalan dikota Manado dikarenakan kurangnya fasilitas dan waktu yang cukup singkat.

“Saat ini memang belum semua yang dapat kami sambangi, karena fasilitas serta cukup minimnya waktu yang tersedia, kan kalo sudah pagi mereka sudah tidak ada dilokasi, sudah pulang, tapi kamo berjanji di kesempatan lain kami akan bersama mereka lagi”, ungkap Teterego.

Adapun titik-titik yang sempat disambangi komunitas #bifimerah teraebut meliputi Kompleks Koni Sario Manado (Depan Kantor DPRD Sulut), Jalan Bethesda Sario, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Rike dan 17 Agustus, Teling , Jalan Toar , Garuda, Kampus, Jalan Boulevard, depan Manado Town Square dan finish di kawasan – Mantos Megamas (Car Free Day) dan dilanjutkan acara kebersamaan di De Selmar (Zumba bersama & Sarapan Pagi). (Chris)