Sumbang 8 Miliar di Sektor Pendidikan Sulut, PT. MSM Siap Berangkatkan 39 Calon Mahasiswa Kuliah di China

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN –
Sambangi Pemprov Sulut, Presiden Direktur PT. Meares Soputan Mining (MSM) Ir. Tarkelin Purba SH. MH penuhi kerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun bentuk kerjasama dari PT. MSM dengan pihak Pemprov Sulut adalah beasiswa penuh bagi 39 anak daerah, untuk nantinya memasuki bangku kuliah disalah satu kampus ternama di negeri China.

Ketika ditemui Topiksulut.com dalam acara pelepasan Mahasiswa penerima beasiswa Batch II 2017 Jiangsu Agri – Husbandry Vocalitional Collage China (Selasa 12/09/2017) di ruang rapat F.J Tumbelaka siang tadi, Purba mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk perhatian PT. MSM disektor pendidikan yang memang menurutnya merupakan salah satu sektor yang masuk dalam program utama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw.

“Ini adalah bentuk perhatian kami terhadap sektor pendidikan di Sulawesi Utara, kami tahu Pak Gubernur bersama Wagub berjuang habis-habisan untuk mencerdaskan putra/putri daerah, makanya kami sebagai bagian dari Sulawesi Utara tentu tidak mau tertinggal untuk membantu generasi mida kita”, jelas Purba.

Baca juga:  Pemprov Sulut Segera Operasikan Aquatic Weed Harvester Di Danau Tondano

Untuk itu Purba memberikan nasehat kepada para calon mahasiswa yang terdiri dari siswa/siswi lulusan terbik Sulut untuk terus menjaga kepercayaan dan nama baik daerah yang diberikan kepada mereka oleh pemerintah dan PT. MSM.

“Adik-adik harus paham bahwa adik-adik adalah pilihan diantara banyaknya siswa di Sulut, jadi manfaatkan kesempatan ini, belajar dengan baik, jaga kesehatan karena disana ada empat musim”, jelas Purba sembari mengatakan bahwa dirinya merasa bertanggung jawab dengan para siswa.

“Saya merasa bertanggungjawab dengan sektor pendidikan di Sulut, karena ini salah satu sektor yang sangat menjanjikan bagi masa depan daerah, jadi tolong adik-adik jaga kepercayaan Sulawesi Utara yang telah mengutus adik-adik menimbah ilmu ke China, jaga nama baik Sulut disana, nanti kalau sudah selesai kuliah kembali ke Sulut untuk membantu membangun daerah tercinta kita ini”, harap Purba dalam sambutannya.

Baca juga:  Bupati FDW: Pers Sarana Edukasi Ke Masyarakat

Adapun ketika dikonfirmasi terkait dana yang dikeluarkan PT. MSM, Purba mengatakan bahwa pohaknya sudah menyiapkan dana sebesar 5 Miliar untuk para calon Mahasiswa selama berkuliah di China yang belakangan diketahui selama 3 tahun penuh.

“Mekanismenya jelas, tahun lalu kami memberangkatkan 30 calon mahasiswa dengan anggaran 3 Miliar, saat ini 39 calon mahasiswa dengan anggaran 5 Miliar jadi totalnya 8 miliar, nanti dananya akan langsung kami transfer ke kampus tempat mereka kuliah nantinya”, tutup Tarkelin Purba yang dikenal ramah tersebut. (Chris)