James Arthur Kojongian : Kehadiran Saya di Demokrat, Saya Hadir Di Rumah Yang Baru Ini, Penuh Masa Depan Pastinya

• Pilkada di Minahasa, JAK Mendaftar di Partai Demokrat

Topiksulut.com,SULUT – Menghadapi ajang politik di tahun 2018 mendatang, ada enam kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) termasuk Kabupaten Minahasa. Sejumlah figur pun mulai mendaftarkan diri di partai politik baik sebagai calon bupati ataupun wakil bupati. Dan salah satu figur yang mantapkan diri mendaftar sebagai bakal calon bupati adalah Politisi Partai Golkar,
James Arthur Kojongian (JAK).

JAK didampingi istri Mikha Paruntu bersama rombongan, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Minahasa di Partai Demokrat, Rabu (13/09) di kantor sekretariat Partai Demokrat Sulut,dan diterima langsung tim 7, James Karinda, Stella Pakaya dan Jemmy Kowaas.

Saat diwawancarai sejumlah awak media usai pendaftaran, JAK mengatakan keinginannya maju sebagai Calon Bupati untuk membawa Minahasa maju dan cerdas.

“Jika masyarakat memberikan kesempatan menjadi Top eksekutif, saya memiliki kerinduan untuk membawa Kabupaten Minahasa lebih cerdas,” ujar JAK.

“Kehadiran saya di Demokrat, Saya hadir di rumah yang baru ini,penuh masa depan pastinya,” tambah anggota DPRD Minahasa 2 periode ini.

Disinggung soal status di Golkar, dikatakan Dia , jika sudah pamit mohon ijin kepada Ketua DPD partai Golkar Sulut Plt Hamka Hadi, untuk melakukan kegiatan ke beberapa partai.

Dan masih tidak menutup kemungkinan, apabila Partai Golkar akan mengusung dirinya nanti.

“Apabila sudah ada SK dari Partai Golkar yang mengusung Ivansa-CNR, sebagai Kader saya hanya bisa mengucapkan selamat bertarung. Tapi selama belum ada SK dan masih ada kesempatan, nanti kita lihat perkembangannya,” singkat JAK.

Disisi lain, Sekretaris Tim 7 Partai Demokrat James Karinda mengatakan, Kabupaten Minahasa saat ini tertinggal dari Kabupaten/Kota pecahan dari Minahasa. Sehingga diperlukan pemimpin muda yang bisa membawa Minahasa berlari, melewati Kabupaten/Kota lainnya.

“Beliau (JAK) merupakan anak muda yang punya kemampuan membawa Minahasa berlari dan lebih maju. Dirinya sudah teruji sebagai Anggota DPRD serta mempunyai suara yang signifikan,” puji Karinda.


Sebelumnya, JAK mendatangi Ketua DPD I Partai Demokrat, Vicky Lumentut yang kebetulan sedang berada di sekitar wilayah Sekretariat yang berada di kawasan Pasar Segar Paal II Manado.(serly)