Mempererat Silahturahmi, Runtuwene Usul Undang Presiden dan Ketum Parpol Saat Grand Opening Gedung DPRD Baru

Topiksulut.com,SULUT – Legislator Gedung Cengkih, Felly Runtuwene mengusulkan sebaiknya mengundang Presiden RI Jokowi dan para Ketua Umum (Ketum) partai saat grand opening kantor baru DPRD Sulut dibilangan Kairagi- Manado.

“Sudah diusulkan kepada Ketua DPRD, kalau perluh undang ketua-ketua umum partai. Kalau ini diresmikan oleh presiden dua sampai tiga hari sebelumnya ada kurang lebih 100 orang luar yang datang, dan itu ada PAD,” ujar Runtuwene baru baru ini.

Lanjut Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Kerakyatan di Deprov ini, walaupun akan menelan anggaran kurang lebih Rp.1 miliar tapi efek yang bakal diterima sangat luar biasa. “Efek ekonomi,” kata dia.

Runtuwene juga berpendapat, dengan mengundang presiden dan ketua umum tiap partai politik bisa mempererat silahturahmi.

“Ini wujud silahturahmi, bukan buang uang percuma, apalagi ini sudah 50 tahun baru pindah gedung. Paling tidak untuk acara grand opening minimal menteri dalam negeri yang datang,” kunci Srikandi dari dapil Minahasa Selatan ini.

Diinformasikan dalam waktu dekat ini, DPRD Sulut di bilangan jalan Pemuda Kecamatan Sario Kota Manado akan pindah di gedung baru yang terletak di Kairagi Manado. Dan direncana-kan , dalam memperingati HUT Provinsi Sulut ke-53 tanggal 23 September 2017 akan dilaksanakan di gedung DPRD yang baru. (Serly)