Sekda Dan Camat Touluaan Pertegas Komitmen Bupati Membangun Kalait

MITRA, topiksulut.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Ir Farry Liwe MSi dan Camat Touluaan Selatan Silfia Eva Makaenas SE, dalam dua acara yang berbeda di Kalait, Minggu (24/9), kemarin, sama-sama memberikan penegasan soal komitmen membangun Bupati Mitra James Sumendap SH.

Liwe dan Makaenas, sama-sama mengulas soal program-program strategis kerakyatan Sumendap. Menurut Liwe, dibawa kepemimpinan JS, seluruh warga Mitra, termasuk warga 4 desa di Kalait Raya, diberikan perhatian dan bantuan yang sama.

“Selain pembangunan infrastruktur jalan yang sudah sampai 95 persen, bantuan pendidikan bagi siswa prestasi dan penyelesaian study telah diberikan bupati. Para lansia dan pelayan Tuhan juga diberikan bantuan. Bagi warya yang mengalami duka juga dapat santunan duka. Pasar-pasar untuk memenuhi kebutuhan warga, seperti pasar Kalait yang sudah 80 persen selesai, juga diberikan Pak Bupati James Sumendap,” ujar Liwe, disela-sela memberikan sambutan atas nama bupati di acara syukuran pernikahan Handry Liwe dan Norma Tangkilisan, di Kalait Dua.

Baca juga:  JS Harap Praja IPDN Implementasikan Ilmu, Tendean Akui Mitra Hebat 

Belum lagi lanjut Mantan Calon Bupati Minsel ini, soal jalan akses utama dari Kecamatan Lobu ke Kalait dan 6 desa lain di Kecamatan Touluaan Selatan. Jalur ini dipastikan akan aspal beton atau hotmix sampai 2018 mendatang. “Pak James sudah jamin 2018 jalan ini mulus total. Karena pak bupati sudah meminta langsung ke Pak Gubernur Olly yang memiliki kewenangan soal jalan ini sebab statusnya jalan provinsi. Nah disini pak gubernur juga sudah menjamin akan prioritaskan, dan harus selesai 2018. Pak bupati sudah bilang kalau tidak jadi sampai tahun depan dia tidak akan mencalonkan lagi,” tegas Liwe, sembari menyatakan jaminan bupati soal jalan ini menunjukkan JS peduli dengan warga Kalait.

Baca juga:  HUT Mitra ke-12 Sukses, Owu: Terima Pak Bupati, dan Semua Pihak

Sebelumnya hal-hal yang sama telah disampaikan Makaenas. Disela-sela memberikan sambutan di acara se-minggu meninggalnya salah satu warga di Desa Kalait 3.

Dihadapan ratusan warga, Makaenas secara gamblang mengulas harapan-harapan besar JS untuk mensejahterakan rakyat. “Hanya saya ingatkan warga untuk tidak muda percaya dengan brita hoax, atau berita bohong. Mari secara cerdas melihat hal-hal yang terjadi dilapangan. Kalau pak bupati kita sudah terbukti memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat. Untuk itu mari dukung terus pak JS,” pungkas Makaenas, salah satu pejabat hebat Mitra yang sangat aktif menemui warga Touluaan Selatan. (egen)