Masloman-Lumare Minta Polres Dan Kesbang Tertibkan LSM Ilegal di Bitung

Berita Utama, Bitung130 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka menciptakan kondisi kota Bitung yang nyaman dan baik terutama dalam menyikapi berbagai permasalahan dimasyarakat, Polres diminta menangkap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tidak jelas keberadaanya.

Hal ini dikatakan salah satu tokoh masyarakat Bitung, Isnaeni Masloman. Menurutnya, kredibilitas dari individu du tiap LSM harus mumpuni. Badan Kesbang juga dimintanya untuk menertibkan LSM yang tidak terdaftar.

“Saya minta Polres tangkap LSM yg tidak jelas dab tidak punya kredibilitas pribadinya karena hanya meresahkan masyarakat. Bitung jangan dihancurkan dengan isu-isu tida jelas,” tegas Masloman sembari menambahkan, akan menyampaikan alasan lain kepada Polisi jika dipanggil untuk menjelaskan alasan supaya LSM tak jelas ditangkap.

Baca juga:  Bekerjasama Dengan Bank SulutGo, IWO Sulut Gelar Bukber Bersama Anak Yatim

Senada juga dikatakan tokoh generasi muda Talaud, Kota Bitung, Jerry Lumare. Menurutnya, Badan Kesbang seharunya melakukan verifikasi terhadap semua organisasi termasuk yang mengaku LSM.

“Yang saya tahu LSM itu harus punya anggaran dasar, struktur kepengurusan yabg jelas, dan bukan hanya 1 orang, bsrbadan hukum dan punga sekretariat atau kantor. Yang tidak punya kriteria itu, harus ditertibkan dan bila perlu ditangkap,” tegas Lumare. (hzq)