TP PKK Kota Bitung Raih Juara 1 Nasional Iva Tes

Berita Utama, Bitung164 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung, kembali meraih prestasi gemilang, yakni juara 1 tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik IVA tes tingkat Nasional thn 2017 dan menerima penghargaan Pakarti Utama I tingkat Nasional.

Penghargaan ini diterima Selasa (3/10) malam di Jakarta dan diterima oleh ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Dra Khouny Lomban Rawung dan Wakil ketua, Rita Mantiri Tangkudung, ST didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan, Dr Rinny Pangemanan Tinangon SPPD.

Dra Khouny Lomban Rawung mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya demi kota Bitung. “Menang kalah bukan tujuan utama. Yang paling pokok adalah masyarakat bisa terlayani IVA test dengan baik, karena kanker serviks pembunuh terbesar ke dua setelah jantung,” kata Rawung.

Baca juga:  Hadiri Kegiatan SRAK, Rawung Paparkan Populasi Yaki di Tangkoko

Ditambahkannya, kegiatan IVA test di kota Bitung, dilaksanakan oleh organisasi-oraganisasi wanita mulak dari tingkat Kelurahan hingga kota yang bekerja sama dengan TP PKK. “Para wanita jadi sadar dan mau melakukan pemeriksaan dan IVA test,” pungkasnya. (hzq)