Ketua DPRD Kota Manado Hadiri Pelantikan 33 Anggota Panwascam

Manado135 Dilihat

Topiksuluk.com , Manado -Sebanyak 33 anggota Panwascam Kota Manado dilantik oleh Ketua Panwaslu Manado, Marwan Kawinda, di Hotel Maleosan Inn, Selasa (14/11/2017).

Van Bone Sebagai Ketua DPRD Kota Manado turut ambil bagian mengahadiri pelantikan Anggota Panwaslu ini.

Ketua Panwaslu Kota Manado, Marwan Kawinda mengatakan Panwascam telah dinyatakan lulus berkas, maupun beberapa syarat lainnya.

“Setiap Kecamatan di Manado 3 yang terakomodir. Informasi lulus melalui kantor Camat yang di tampal, dan lewat FB Panwas Kota Manado, serta semua yang lulus kami SMS, dan telepon,” kata Marwan Kawinda.

Menurut Marwan Kawinda untuk SK Panwascam Kota Manado nanti sesuai perubahan Nomenklatur Bawaslu.

“Berdasarkan UU no 7 tahun 2017 panwaslu di kabupaten/kota berubah Bawaslu jadi tetap lima tahun. Dan untuk SK Panwascam sama dengan SK kami yang berlaku,” terang Marwan Kawinda.

Baca juga:  Peningkatan Standar Pelayanan, Metodologi Survey Pengadilan Amerika Serikat di Pakai PN Manado

Marwan Kawinda berharap, untuk Panwascam yang baru dilantik agar bekerja sebaik mungkin.

“Harapannya, mereka bekerja maksimal dengan segala kekurangan berhubung saat ini kami masih terhalang dengan anggaran sampai tidak cair. Mengingat sebelum pelantikan kami sudah breafing di sekertariat, karena sudah mulai besok tahapan faktual parpol dan panwascam bakal dilibatkan,” harap Marwan Kawinda.

Turut hadir, Ketua DPRD Noortje Van Bone, Asisten I Pemerintahan Mickler Lakat, Polresta Manado diwakili kasie Intel, Camat se-kota Manado, serta tamu undangan lainnya.

(Steysi)