Buka Pesparawi Kabupaten/Kota, Gubernur : Ini Bukan Kompetisi Saling Menjatuhkan

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sulut menggelar Pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut Kegiatan yang digelar di lapangan KONI Sario, Senin (27/11/2017) sore.

Kegiatan yang akan diselenggarakan 27 November hingga 1 Desember 2017 ini dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan dihadiri Wagub Steven Kandouw, Forkopimda , Ketua LPPD Sulut Ir Rita.Maya Dondokambey.-Tamuntuan, dr Devi Kartika Kandouw-Tanos MARS Sekretaris Provinsi Edwin Silangen

Dalam sambutan Gubermur mengatakan terlaksana Pesparawi antar Kabubaten/Kota bagi saya pribadi mampu memberikan beberapa manfaat.

“Yang pertama tentu saja mematangkan persiapan Pesparawi Sulut kemudian kedua, memupuk tali persaudaraan dan meningkatkan mutu paduan suara yang ada di Sulut dan ketiga menjadi sarana hiburan dan daya tarik daerah”, kata Gubernur Olly

Baca juga:  Residivis Curanik Kelas Kakap Lintas Daerah Diringkus Timsus Waruga Polres Minut

Lanjut Gubernur Olly, kegiatan ini bukanlah kompetisi untuk saling menjatuhkan tetapi sebagai wadah dan kesempatan untuk menunjukan kualitas dan prestasi, sekaligus saling tukar pengetahuan.dan pengalaman.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga harmoni sosual, menjaga stabilitas keamanan , memelihara kerukunan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah di lintas sektor”, ujar Gubernur Olly.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara LPPD, Pemprov Sulut dan Kantor Kementrian Agama.
Dan dimeriahkan dengan Lagu Kasidah yang dibawakan ibu-ibu dari Kantor Kementerian Agama membuka rangkaian kegiatan Pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sulut,

Seni suara yang bernapaskan Islam ini ditampilkan para penyanyi dengan busana Muslim. Mereka tampil menyanyikan dua lagu.

Baca juga:  Sambut Kunker DPR Ri, Fatoni : Sulut Siap Gelar Pilkada Aman Covid 19

Pembukaan acara digelar dengan ibadah bersama, dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara.

Kegiatan ini diikuti oleh paduan suara dari 15 kota/kabupaten. (Chris)