Kabupaten MITRA Raih Kabupaten Sehat, Kinerja Bupati JS Diapresiasi

TopikSulut.com,MITRA – Kabupaten Minahasa Tenggara kembali mendapat penghargaan di tingkat nasional. Kali ini Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri berhasil menjadi salah satu daerah yang meraih kabupaten sehat dan mendapata penghargaan Swasti Saba Padapa berkat komitmen besar Bupati James Sumendap SH.

penghargaan kali ini dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek, di gedung Sasana Bakti Praja, Kantor Kementrian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Program strategis Bupati James Sumendap dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah Kabupaten Sehat yang diindikasikan dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah selang tahun 2017.

Infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan, mulai dari pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Pusat Kesehatan Masyarakat dan Pos Kesehatan Desa, penataan kesehatan lingkungan masyarakat hingga keberdaaan kendaraan rumah sakit keliling terus dilaksanakan Bupati James Sumendap.

Baca juga:  Komite 2 DPD RI Siap Fasilitasi Masalah KEK Bitung dan Likupang

Sementara komitmen Bupati James Sumendap untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara, akan turut dimaksimalkan pada tahun anggaran 2018 mendatang. Ini dengan adanya ketersediaan fasilitas penunjang pada bidang kesehatan termasuk pelayanan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah serta pemanfaatan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan yang sudah akan dirasakan masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara, mulai tahun depan. (Adv)