Gubernur Ajak Warga Sulut Gemar Berjalan Kaki

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri kegiatan Fun Walk Manado Post-Luwak Coffe di Kawasan Manado Town Square (Mantos), Sabtu (9/12/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan itu sebagai bentuk dukungan pihak swasta terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat dan Sulut Sehat.

“Sekaligus untuk mempromosikan olahraga jalan kaki sebagai aktifitas fisik yang sehat, mudah, murah dan sangat bermanfaat bagi upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di Sulut,” katanya.

Disamping itu, menurut Gubernur Olly, olahraga jalan kaki merupakan sarana efektif dalam membentuk fisik dan mental generasi bangsa yang sehat dan unggul.

“Olahraga jalan kaki dipandang sebagai alat untuk membangun manusia Indonesia baru, yang bercirikan kuat, sehat, berani, suka bekerja keras, aktif, dinamis, dan sportif. Kita-pun memahami bahwa, olahraga juga dapat berperan meningkatkan kecakapan hidup manusia, yaitu menumbuhkan kecakapan personal kecakapan sosial, kecakapan akademik dan kecakapan vokasional,” ungkapnya.

Baca juga:  Rayakan HUT Ke 43, SMK Negeri 2 Bitung Launching Kelas Industri Alat Berat

Orang nomor satu di Sulawesi Utara itu juga menerangkan, melalui olahraga jalan kaki akan mendorong masyarakat untuk semakin meningkatkan kebersamaan.

“Serta membuat kita semakin mengenal dan mencintai lingkungan, yang pada akhirnya akan turut memberi sumbangsih terhadap upaya dan usaha pelestarian lingkungan di Bumi Nyiur Melambai,” ungkapnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan termasuk pada saat pelaksanan jalan sehat.

“Apa yang kita laksanakan pada saat ini, adalah merupakan investasi kesehatan bagi pribadi masing-masing, dalam rangka menyongsong hari atau masa depan yang cerah, baik, dan tentunya sehat secara fisik dan jasmani,” imbuhnya.

Baca juga:  Awasi Penyaluran Bantuan Covid Oleh Pemkot, Legislator Usul Bentuk Pansus

Agenda itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Anggota DPRD Manado Hengky Kawalo, Direktur Manado Post Marlon Sumarauw, GM Luwak White Koffie Rony Chandra dan para peserta fun walk. (Chris)